Tribratanewsacehjaya.com-Calang, Kotak amal Mesjid Baiturrahman Desa Keude Teunom Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya dibawak lari oleh maling alias pencuri, Minggu (14/05/2017).

Kapolsek Teunom IPTU Iswandi, S.Sos, menjelaskan kronologis kejadiannya, pada pukul 05.00 Wib, Bilal Mesjid Baiturrahman saudara, Tgk. Mis (37) Bilal Mesjid Desa Keude Teunom masuk ke Mesjid untuk persiapan shalat subuh.

Saat masuk Mesjid Tgk. Mis melihat 1 (satu) kotak amal yang berada di dalam Mesjid sudah tidak ada lagi, kemudian Tgk. Mis melaporkan kejadian tersebut kepada pengurus Mesjid Tgk. H. Hazir.

Kemudian, pukul 11.30 Wib, saudara Bustami (60) Swasta Desa Alue Ambang Kecamatan Teunom menemukan tabungan amal yang terbuat dari besi berwarna biru dan bertuliskan “KOTAK AMAL MESJID BESAR BAITURRAHMAN IBUKOTA KEC. TEUNOM” dibelakang rumahnya, selanjutnya saudara Bustami langsung mengambil dan membawa kotak amal tersebut ke Mesjid Baiturrahman kembali.

IPTU Iswandi, S.Sos menambahkan, Kotak amal tersebut dipasang tanpa adanya kunci pengaman tambahan, sehingga dengan mudah nya pelaku mengambil kotak amal tersebut.

“Isi tabungan kotak amal tersebut diprediksi lebih kurang Rp. 700.000,-(tujuh ratus ribu rupiah), dan sampai saat ini pihak pengurus mesjid belum melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Sektor Teunom,” Ungkap Kapolsek Teunom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here