Tribratanewsacehjaya.com – Calang,  Satuan Resnarkoba Polres Aceh Jaya mengamankan dua orang  warga Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya karena diduga terlibat tindak pidana penyalah gunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Dua orang yang diamankan tersebut yaitu  inisial JY (32) yang bekerja sebagai Sekretaris Desa warga Desa Paya Santeut Kecamatan Darul Hikmah dan rekannya M (33) Warga Desa Babah dua  Kecamatan Darul hikmah yang bekerja sebagai petani.

Kapolres Aceh Jaya AKBP. Harlan Amir melalui Kasat Resnarkoba Polres Aceh Jaya Iptu Shandy Saputra mengatakan kedua tersangka di amakan pihaknya pada Selasa, (21/7/2020) sekitar pukul 18.30 WIB.

Ia menjelaskan kedua tersangka tersebut di tangkap di tempat yang berbeda yaitu  di Desa Babah Dua dan di Desa Paya Santeut Kecamatan  Darul Hikmah Kabupaten  Aceh Jaya.

“Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, terkait adanya penyalahgunaan narkoba di Kecamatan tersebut,” kata Iptu Shandy, Rabu.

Ia menuturkan kronologi penangkapan tersebut pada hari Selasa tanggal 21 Juli 2020 sekira pukul 18.00 WIB Personil Sat Resnarkoba Polres Aceh Jaya mendapatkan informasi dari warga bahwa  Desa  Babah Dua Kecamatan Darul Hikmah sering adanya penyalahgunaan Narkotika.

“Setelah mendapat informasi tersebut tim kita langsung melakukan penyelidikan  dengan cara menyamar sebagai pembeli di Desa  Babah Dua hingga sekira pukul 18.30 WIB personil berhasil mengamankan M (33) dan setelah melakukan pengembangan lebih lanjut kembali mengamankan JY (32),” kata Iptu Shandy.

Ia menyampaikan pada saat dilakukan penggeledahan dari kedua pelaku di temukan barang bukti yaitu 1 (satu) bungkus narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus dengan plastik warna putih bening dengan berat bruto, 0,40 (nol koma empat puluh) gram. 1 (satu) kaca pirex, 2 (dua) buah kotak rokok merk Magnum Blue dan Magnum filter. 2 (dua) unit handphone merk Samsung dan Nokia, 2 (dua) buah mancis,  3 (tiga) batang pipet,  1 (satu) timah yang terbalut dengan pipet kecil (kompor). 1 (satu) tutup Aqua yang telah terpasang pipet.

“ Saat dilakukan penggeledahan juga turut disaksikan oleh perangkat Desa, saat ini kedua tersangka tersebut sudah diamankan di Polres Aceh Jaya untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata Iptu Sandi

Comments

comments