Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kecelakaan yang melibatkan Mobil Toyota Avanza 1.3 G warna hitam Nopol BL 430 V dengan Mopen Minibus Toyota Hiace Nopol BL 7339 EB di jalan Banda Aceh – Calang tepatnya KM. 88 Desa Kareung Ateuh, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, sekitar pukul 16.30 Wib, Minggu (17/02/2019).

Berdasarkan Laporan Kapolsek Jaya Ipda Heydi, S.H, Kecelakaan lalu lintas tersebut berawal ketika mobil Toyota Avanza Nopol BL 430 V yang dikemudikan oleh Muhammad Qudri melaju dari arah Calang menuju Banda Aceh dan Mopen Minibus Toyota Hiace Nopol BL 7339 EB yang di kemudian oleh T. Alfian menuju dari arah yang sama. Setibanya di TKP, Toyota Avanza hendak berbelok ke arah kiri mau berhenti di warung.

“Sementara pada saat itu pula muncul Mopen Minibus Toyota Hiace yang melaju dari arah samping sebelah kiri, mopen Toyota Avanza tersebut yang hendak mendahului dan pada saat itu kedua Mopen tersebut sama-sama hilang kendali dan tidak dapat terelakkan sehingga terjadilah laka lantas,’’tambah Ipda Heydi, S.H,.

Lanjut Kapolsek Jaya, Dari akibat kecelakaan tersebut, pengemudi dan satu penumpang Mopen Toyota Avanza meninggal dunia di TKP dan untuk pengemudi dan penumpang Mopen Minibus Toyota Hiace mengalami luka berat dan ringan dan telah menjalani perawatan di Puskesmas Indra Jaya. Sedangkan tiga orang korban korban luka berat juga sudah dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh atas nama Nadinda Alfiana, Anwar dan Nuriah. Sementara kondisi Mopen Toyota Avanza mengalami rusak berat di bagian body depan dan sebelah kiri. Untuk Mopen Minibus Toyota Hiace mengalami rusak berat di bagian Body depan.

“Adapun identitas korban laka lantas sebagai berikut:
Pengemudi Mopen Toyota Avanza Nopol BL 430 V, Muhammad Qudri (50), PNS, alamat Desa Latong, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya (meninggal dunia). Penumpang Mopen Toyota Avanza Nopol BL 430 V, Nurdin (60), wiraswasta alamat Desa Paya Undang Kec. Seunangan Kab. Nagan Raya (meninggal dunia).Sementara korban luka berat yang sudah dirujuk ke RSUHB Banda Aceh, atas nama Nuriah (73) IRT alamat Gampong Kramat Kota Banda Aceh, Nadinda Alfiana (19), m,ahasiswa alamat Kaway XIV Kabupaten Aceh Barat, Anwar (45),  PNS, alamat Batoh, Kota Banda Aceh,’’ terang Kapolsek Jaya Ipda Heydi, S.H,.

Sedangkan korban luka ringan yaitu pengemudi Mopen Minibus Toyota Hiace Nopol BL 7339 EB, T. Alfian (44), pengemudi, alamat Teupin Peuraho Kec. Arongan Balek, Kabupaten Aceh Barat, Yayang Aldilla (19), mahasiswa, warga Meulaboh, Aceh Barat, dan Rahmat Nuzul Alwi (15), pelajar, alamat Desa Kuala Tripa, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.