Pohon tumbang ke salah satu rumah warga di Desa Ranto Sabon, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Rabu (1/6), akibat angin kencang yang menerjang kawasan itu.

Tribratanewsacehjaya.com- Aceh Jaya, Hujan deras yang disertai badai mengakibatkan satu unit Rumah milik Zainal (50) warga Ranto Sabon, Kecamatan Sampoiniet Kubupaten Aceh Jaya, Rabu (1/6) menjelang siang tertimpa pohon, tepat di atap rumahnya.

Kapolsek Sampoiniet Ipda Abdul Hamid, S.H, mengatakan peristiwa itu menyebabkan rumah tersebut mengalami kerusakan parah, bagian atap telah bocor, dan tiang rumah patah. Namun, peristiwa itu tidak menimbulakan korban jiwa. Sementara pohon yang tumbang ke badan rumah pada hari itu juga dibersihkan oleh warga setempat yang dilakukan secara gotong-royong.

“Kami dari pihak Muspika Kecamatan Sampoiniet telah datang langsung ke lokasi musibah, sekaligus memberikan bantuan masa panik dan mendata kerusakan rumah untuk diberikan bantuan perbaikan rumah yang rusak di Ranto Sabon itu,” Jelas Kapolsek.

Anggota DPRK Aceh Jaya, Saudi yang juga warga Ligan tetangga Desa Ranto Sabon di Sampoiniet menyebutkan, peristiwa tumbangnya pohon ke rumah warga akibat hujan deras dan badai yang menerjang kawasan itu, Rabu pagi. Beberapa hari belakangan ini di kawasan itu dilaporkan sering terjadi anging kencang dan hujan deras.

“Kita harap kepada pihak terkait untuk segera menangani korban yang rumahnya tertimpa pohon. Untuk memperbaiki rumah tersebut membutuhkan bantuan, sebab warga yang musibah itu termasuk warga yang kurang mampu. Saat ini membutuhkan perhatian semua pihak,” Harapannya.

Comments

comments