Tribratanewsacehjaya.com – calang, Kasi Propam Polres Aceh Jaya, Ipda Samsul, Rabu (11/01/2017) pukul 08.30 wib memimpin langsung pelaksanaan pemeriksaan Gaktibplin Personil Sat Lantas Res Aceh Jaya oleh unit provost yang berlangsung di lapangan apel Polres setempat.

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota provos kali ini, dilakukan untuk mengecek kelengkapan administrasi pribadi, meliputi KTP, SIM, KTA, Surat Senjata bagi seluruh anggota Polri. Kegiatan Gaktibplin dilaksanakan selesai melaksanakan apel pagi dan dilanjutkan dengan pemeriksaan surat-surat anggota Polri satu persatu.

Tujuan dilakukan pemeriksaan untuk mengecek apakah kelengkapan surat yang bersangkutan masih berlaku, atau sudah habis masa berlakunya. “Jangan sampai kita sebagai anggota Polri melakukan pemeriksaan kendaraan kepada masyarakat, tapi yang bersangkutan tidak memiliki kelengkapan surat-surat,” Ungkap Kasi Propam Polres Aceh Jaya.

Dari hasil gaktibplin yang dilakukan oleh anggota provost, tidak ditemukan adanya pelanggaran. “Seandainya ada pelanggaran pasti akan dilakukan tindakan,” Tegas Ipda Samsul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.