Tribratanewsacehjaya.com – Kasat Narkoba Polres Aceh Jaya AKP Iswar, S.H, mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba kepada siswa/siswi dalam rangka pekan oriantasi siswa baru tahun ajaran 2016/2017 SMP/SMA Swasta Al-Anshar Kabupaten Aceh Jaya yang dipusatkan di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (27/07/2016).

Pada kesempatan tersebut Kasat Narkoba Polres Aceh Jaya AKP Iswar, S.H, menjelaskan, saat ini sudah banyak kalangan pelajar terintimidas kecanduan terhadap penyalahgunaan narkoba. Saat ini obat untuk menyembuhkan orang kecanduan barang haram itu tidak ada. Akan tetapi, hanya ada satu cara dengan direhabilitasi.

“Seseorang pemakaian narkoba dimulai dengan menghisap rokok dan dengan merokok inilah kita bisa terkena pemakaian narkoba. Awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu, selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya kecanduan.’’ Jelas Kasat Narkoba.

AKP Iswar, S.H, berharap siswa/siswi bisa mengendalikan diri terhadap narkoba. Tidak itu saja, para siswa/siswi pun harus bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya dalam penggunaan narkoba. “Mudah-mudahan setelah mengikuti sosialisasi ini anak-anak generasi penerus Bangsa bisa mengendalikan diri dari godaan bahaya narkoba.

Comments

comments