Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepala Kesatuan Lalu Lintas (kasat lantas) Polres Aceh Jaya Iptu Iswandi, S.Sos, memimpin langsung pelaksanaan Razia Operasi Zebra Rencong-2019, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (31/10/2019).

Kegiatan razia dipusatkan di Jalan Calang-Meulaboh tepatnya Desa. Keutapang Kec. Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya dengan melibatkan Personel dari Sat Lantas, Perhubungan dan Pers Propam Polres Aceh Jaya dengan kekuatan 15 (lima belas) orang.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, melalui Kasat Lantas Iptu Iswandi, S.Sos, mengatakan selama pelaksanaan Operasi Zebra Rencong 2019 berjalan razia akan terus dilaksanakan dengan harapan pengguna kenderaan akan semakin tertib dan patuh terhadap peraturan  dalam berlalu lintas seperti menggunakan Helm SNI, melengkapi STNK, mengendarai kenderaan yang standar, tidak melawan arus, tidak menerobos lampu merah dan menggunakan seat belt bagi pengemudi mobil.

Lanjut Kasat Lantas, Sebelum dimulainya Operasi ini, pihaknya sudah berbagai kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan cara mendatangi langsung ke Sekolah-sekolah, menyambangi tempat-tempat keramain dan melalui media spanduk guna mewujudkan ketertiban dalam berlalu lintas.

Agar masyarakat Aceh khususnya Kabupaten Aceh Jaya dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,’’ harapan Iptu Iswandi, S.Sos, selaku Kasat Lantas Polres Aceh Jaya.

Dengan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan, artinya tidak ada lagi pengendara yang melanggar segala ketentuan dan aturan hukum lalu lintas yang berlaku.

Comments

comments