Calang,Pemerintah Aceh melalui Badan Kesbagpol menggelar acara dialog capaian penaganan konflik Aceh Angkatan III yang dilaksanakan di kabuputen  Aceh Jaya. Dialog  tersebut  dibuka langsung oleh Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Maulidi yang bertempat di  Aula Setdakab Kantor Bupati setempat, Senin (14/12)

Tgk Maulidi Wakil Bupati Aceh Jaya pada saat membuka  dialog tersebut menyampaikan ucapan terima kasi kepada Pemerintah Aceh yang telah memberi kepercayaan penuh untuk menggelar dialog capaian konflik angkatan III ini di Aceh Jaya.

Tgk Maulidi mengajak kepda semua peserta dan undangan yang hadir untuk mensyukuri bahwasanya tidak terasa perdamaian di Aceh sudah berjalan selama sepuluh tahun yang  telah kita tempuh bersama oleh segenap kompenen masyarakat aceh dan seluruh bangsa indonesia.

 Tgk Maulidi juga mengajak kepada seluruh unsur Pemerintah maupun  masyarakat Aceh Jaya  untuk senantiasa menjaga perdamaian Aceh yang telah lama terjalin, “ menjaga keberlangsungan perdamain Aceh adalah tanggung jawab serta tugas kita bersama, kepada Pemerintah Aceh dan Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk menjadikan perdamain ini sebagai tugas suci yang harus di emban sesuai dengan amanah dari Undang-undang dasar 1945, perdamaian ini harus kita isi dengan berbagai konsep pembangunan yang pro terhadap kesejahteraan masayarakat”jelas Tngk Maulidi.

Drs Supriadi kepala Kesbangpol Aceh Jaya selaku ketua pelaksana melaporkan acara dialog perdamain Aceh ini bertujuan untuk mengetahui secara detail dan kompleks sejauh mana capaian penaganan konflik di Aceh dan bisa menghasilkan data dan dokumentasi untuk penyusunan rumusan rekomendasi langkah penanganan konflik di aceh. Supriadi juga menjelaskan peserta yang di undang berjumlah 50 orang terdiri para kepala SKPK, camat, para tokoh masayakat dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Dialog capaian penanganan konflik Aceh angkatan III tersebut di Hadiri langsung oleh Ketua Komisi A DPR Aceh Bapak Abdulah Saleh, SH dan bapak Saifuddin Bantasyam SH Dosen Hukum Unsyiah yang akan menjadi pemateri pada acara dialog tersebut,serta perwakilan dari Kesbangpol Propinsi Aceh yang merupakan leding sektor acara dialog capaian perdamaian Aceh angakatan III.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.