IMG-20170405-WA0045 IMG-20170405-WA0043

Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepala Kepolisian Sektor Setia Bakti IPTU Wilda Lubis, S.H, menghadiri acara pembukaan Piasan Raya Festival Gemilang Aceh Jaya Tahun 2017 yang dilaksanakan dilapangan Krueng Pande Desa. Sawang Kec. Setia Bakti Kab. Aceh Jaya.

Acara tersebut terlihat dihadiri oleh, Bupati Aceh Jaya, Sekda Aceh Jaya, Wakil Ketua DPRK T. Safrizal.SE, Kepala SKPK Aceh Jaya, Bapak Asisten 3, Camat Setia Bakti, Danramil Setia Bakti, Kapolsek Setia Bakti, Geuchik dan Staf dalam Kec.  Setia Bakti, Tomas, Toga, Todat dalam Kec. Setia Bakti, Peserta Pawai Karnaval Pakaian Adat dari masing – masing Desa dalam Kec. Setia Bakti dan Masyarakat dalam Kec. Setia Bakti.

Kapolsek Setia Bakti IPTU Wilda Lubis, S.H, menjelaskan ke Humas Polres Aceh Jaya pembukaan Piasan Raya Festival Aceh Jaya Gemilang Tahun 2017 oleh Bupati Aceh Jaya Ir. H. Azhar Abdurrahman dan disaksikan seluruh tamu undangan.

IPTU Wilda Lubis, S.H, menambahkan, kegiatan tersebut merupakan agenda yang telah disusun oleh Bupati Aceh Jaya sejak tahun 2012 guna mengenalkan kembali kepada masyarakat adat istiadat Aceh dan permainan terdahulu yang mulai banyak dilupakan oleh masyarakat.

dari hasil pengamatan dilapangan masyarakat yang ikut menyaksikan acara tersebut diperkirakan lebih kurang 1500 orang yang terdiri dari perempuan dan laki-laki serta anak-anak.

“Acara ini juga mendapat Pengamanan dari Kepolisian Sektor Setia Bakti dan Koramil Setia Bakti” Pungkas Kapolsek Setia Bakti.

Comments

comments