Tribratanewesacehjaya.com – Calang, Kapolsek Setia Bakti Iptu Sabri menghadiri acara Ceramah agama di Kompleks Pesantren Darul Abrar Desa Gampong Baro Kecamatan  Setia Bakti Kab. Aceh Jaya dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H,Rabu (06/02/2019), pukul 21.45 Wib.

Acara tersebut turut hadir, Wakil Bupati Aceh Jaya, Sekda Aceh Jaya, Kapolsek Setia Bakti, Danramil 03 Lageun / diwakili, Para SKPK Kab. Aceh Jaya, Penceramah Tgk. Miswari Mukhtaruddin, Pimpinan Pesantren Darul Abrar, Tokoh Agama dalam Kec. Setia Bakti, Imum Mukim,  Aparatur Desa dalam Kec. Setia Bakti, Para Santri dan Orang Tua Santri.

Ceramah agama diawali dengan,  Pembacaan ayat suci Al Qur’an beserta selawat badar oleh Tgk Al Mansuri, S.Pd.i, Kata Sambutan oleh Pimpinan Pesantren Darul Abrar Tgk H. Mustafa Sarong :

– Alhamdulillah, pada malam hari ini saya berdoa semoga Santri yayasan terpadu Darul Abrar mendapat pahala syahid karena telah membesarkan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW dengan memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1440 H.

Kata Sambutan oleh Wakil Bupati Aceh Jaya :

– Penghormatan Kami atas nama pemerintah daerah Kab Aceh Jaya kepada pimpinan Pesantren Darul Abrar, Muspida, Muspika serta tamu undangan dan penghormatan kami kepada Tgk. Miswari Mukhtaruddin sebagai Ustad kami/penceramah dari Matang Geulumpang Dua, Bireun.

– Kami sebagai Pemerintah Daerah sangat mendukung dalam bidang pendidikan khususnya pendidikan agama, salah satunya Pesantren Darul Abrar, sesuai dengan program pemerintah yang telah kami terapkan disetiap dayah-dayah Pesantren yang ada dalam Kab. Aceh Jaya.

Dan dilanjut dengan Tausiah oleh Tgk Miswari Mukhtaruddin dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1440 H di Pesantren Darul Abrar :

–  Maulid Nabi besar Muhammad SAW merupakan hari yang harus kita besarkan sebagai umat islam & kita selaku umat Nabi Muhammad kita harus bersyukur karena banyak kelebihan-kelebihan umat islam dibandingkan dengan umat nabi/rasul sebelum Nabi Muhammad.

– Santriwan dan santriwati adalah bibit-bibit islam yang akan menjadi penerus kedepannya, dan saya harap budaya membesarkan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW tetap dilanjutkan karena kalau bukan kita sebagai umatnya siapa lagi  dan kelak Nabi Muhammad SAW lah yang akan memberi syafaat kepada umatnya.

Dan diakhiri dengan Doa sebagai penutup.

Ceramah agama berlangsung dengan aman dan tertib hingga selesai dengan dilakukan pengamanan dan pengaturan Lalin oleh anggota Polsek Setia Bakti guna tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.