Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kapolsek Setia Bakti IPTU Wilda Lubis, S.H, mendampingi tim peninjauan batu yang diduga tempat Bersejarah Jaman Prasejarah (Sarko Pagus) yang berbentuk pahatan pintu di batu besar dari Dinas Pariwisata Provinsi Aceh dan Balai Arkeologi Sumatra.

Adapun lokasi peninjauannya di Gunung Rubek Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya, dan turut hadir, Balai Arkeologi Sumatra, Balai Pariwisata Cagar Budaya Provinsi Aceh, Kapolsek Setia Bakti, Bhabin Kamtibmas Desa Lhok Geulumpang, Babinsa Desa Lhok Geulumpang dan Sekdes Desa Lhok Geulumpang beseta Masyarakat.

Kapolsek Setia Bakti IPTU Wilda Lubis, S.H, menjelaskan, peninjauan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Aceh dan Arkeologi Sumatra apa benar batu tersebut mirip peti mati yang peninggalan pra sejarah jaman kuno (Sarko Pagus).

 

IPTU Wilda Lubis, S.H, menambahkan, kalo memang benar batu mirip peti mati peninggalan pra sejarah (Sarko Pagus), maka pada tanggal (08/11) akan dilakukan pembongkaran oleh tim Dinas Pariwisata Provinsi Aceh dan Arkeologi Sumatra.

Selama kegiatan peninjauan berlangsung situasi dan kondi  berjalan aman dan lancar, ungkap Kapolsek Setia Bakti, Selasa (07/11/2017).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here