Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kapolsek Sampoiniet Iptu Erwo Guntoro, S.H, bersama Anggotanya mengecek lokasi kebakaran rumah yang berkonstruksi dari kayu milik Sdr. Yuaddin, Umur (40 tahun), Perkerjaan Tani, Desa Seumantok  Kec. Sampoiniet Kab. Aceh Jaya, Selasa (19/03/2019).

Berdasarkan Laporan Kapolsek Sampoiniet, Pada sekira pukul 08.00 Wib, sdr. Yuaddin berangkat kerja ke Desa Ligan dan istri korban an. Sdru Nurlida, Umur ( 38 tahun ) bersama anaknya berusia ( 7 bulan )  sedang belanja di warung tidak jauh dari rumahnya, sekira  pukul 08.30 Wib, Sdr, Nazar, Umur ( 35 tahun ) merupakan tetangga korban melihat adanya asap yang berasal dari atap  rumah korban. Kemudian sdr, Nazar mendatangi dan melihat api sudah menyambar bagian atap rumah tersebut dan dengan segera Sdr. Nazar berteriak memanggil warga sekitar untuk memadamkan api, akan tetapi berhubung rumah korban terbuat  dari kontruksi kayu api dengan mudah merambat dan menghabiskan rumah  dan seluruh isi.

Kapolsek Sampoiniet Iptu Erwo Guntoro, S.H, mengatakan, dari pihak Kepolisian Sektor Sampoiniet telah melakukan tindakan Kepolisian antara lain; Menerima Laporan, Mendatangi TKP, Mendatakan Korban/Kerugian, Membuat Laporan.

Lanjut Iptu Erwo Guntoro, S.H, Dari akibat kejadian tersebut, Kerugian material,1 Satu Unit rumah ukuran 12 x 7 berkontuksi kayu habis terbakar, Seluruh perlengkapan rumah dan pakaian korban, Mesin Kerja Perabotan, Satu Unit Mesin Robin dengan taksiran kerugian sebesar Rp. 150.000.000,-

Dugaan sementara api berasal dari arus pendek, tutup Kapolsek Sampoiniet Iptu Erwo Guntoro, S.H,

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.