IMG_0488 IMG_0495

Tribratanewsacehjaya.com –  Kapolres Aceh Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Riza Yulianto, S.E.,S.H, yang diwakili Kapolsek Panga IPDA Abdul Halim, S.H, menghadiri acara Kunjungan tamu Negara yaitu Wakil Panglima Angkatan Bersenjata dari Negara Brunai Darussalam ke Gampong Ladang Baro Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya, dalam rangka silaturrahmi dengan masyarakat Panga khususnya dengan pimpinan Pesantren dan pengurus serta santri Miftahul Fatayat yang berada di Gampong Ladang Baro Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya yang dipimpin oleh Tgk Abdullah Fauzi, Kamis (9 Juni 2016) sekira pukul 11.20 Wib.

IMG_0497 IMG_0508

Kapolres Aceh Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Riza Yulianto, S.E.,S.H, mengatakan melalui Kapolsek Panga IPDA Abdul Halim, S.H, kunjungan Kerajaan Brunei tersebut. Untuk mengantar langsung bantuan dari Pasukan Diraja Brunei Darussalam dan diserahkan langsung secara simbolis oleh Yang Mulia Brigjen udara Datok Seri Pahlawan Haji Hamzah Bin Sahat untuk Pesantren Miftahul Fatayat berupa Al Quran, Buah kurma Aceh, Santunan untuk anak yatim sebanyak 36 orang dan penyerahan bantuan secara simbolis untuk mesjid di wilayah Aceh Jaya dan Aceh barat yang antara lain. Mesjid Meudheun Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya,Mesjid Glee Putoh Kecamatan Jaya Kabupaten Aceh Jaya, Mesjid Jeumpheuk Kecamatan Sampoiniet Kabupaten Aceh Jaya, Mesjid Suak Pante Breuh Kabupaten Aceh Barat, Masjid Kuala Bubon Kabupaten Aceh Barat.

Kapolsek Panga IPDA Abdul Halim, S.H, acara ini telah berlangsung yang ke – 11 kalinya setiap tahun dan sudah menjadi tradisi di kalangan masyarakat Panga khususnya di Pondok pesantren Miftahul Fatayat Desa Ladang Baro Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya karena pada saat terjadinya Gempa Bumi dan Tsunami di Wilayah Aceh khususnya Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya, Pasukan Militer yang pertama turun di Wilayah Panga yang memberikan bantuan kepada masyarakat Panga adalah dari Pasukan     Diraja Brunei          Darussalam
.”Rombongan dari Kerajaan Brunei yang dipimpin oleh Yang Mulia Brigjen udara Datok Seri Pahlawan Haji Hamzah Bin Sahat sebagai Wakil Panglima angkatan bersenjata Diraja Brunei dengan menggunakan transportasi udara/helikopter yang dikawal oleh unsur POM, TNI serta pengamanan dari pihak Kepolisian Polres Aceh Jaya dan PolsekPanga.” Kata Kapolsek Panga.

IMG_0557 IMG_0558

Pada acara kunjungan tersebut juag terlihat hadir.  Dandim 0114/ Aceh Jaya, Danrem 012 / Teuku Umar, Kapolres Aceh Jaya yang diwakili oleh Kapolsek Panga, Camat Panga, Danramil Panga, Asisten I Aceh Jaya, Tokoh Agama Kecamatan Panga, Aparatur Desa Ladang Baro dan masyarakat Desa Ladang Baro. Rombongan bergerak ke Mesjid Baiturrahim Sultan Haji Hassanal Bolkiah yang terletak di Desa Keude Panga Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya untuk melaksanakan Shalat Dhuhur secara berjamaah dan sedikit tausiah oleh Yang Mulia Brigjen udara Datok Seri Pahlawan Haji Hamzah Bin Sahat menyangkut Bulan Suci ramadhan. Kemudian rombongan kembali ke Pondok pesantren Miftahul Fatayat sekira pukul 13.30 Wib langsung pulang dengan menggunakan helicopter.

IMG_0518 IMG_0523

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.