Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepala Kepolisian Sektor Panga Ipda Robi Afrizal, S.H, beserta Anggotanya mengecek lokasi penemuan bangkai lumba-lumba yang terdampar dipinggiran Laut Desa Keude Panga Kec. Panga Kab. Aceh Jaya, Kamis (10/01/2019).

Berdasarkan Laporan Kapolsek Panga Ipda Robi Afrizal, S.H, Pada hari Kamis (10/01) sekira pukul 10.30 Wib telah mendapat Informasi dari Sdr. Dedi, (48), Nelayan, Desa Keude Panga Kec. Panga Kab. Aceh Jaya salah satu penanggung jawab Konservasi Penyu di Kec. Panga bahwasannya telah ditemukan bangkai Lumba-lumba yang terdampar dipinggiran Laut Desa Keude Panga Kec. Panga Kab. Aceh Jaya pada tanggal (08/01) sekira pukul 21.00 Wib.

Lanjut Ipda Robi Afrizal, S.H, Setelah mendapatkan informasi, Kepala Kepolisian Sektor Panga Ipda Robi Afrizal, S.H, beserta Anggotanya langsung menuju ke lokasi tempat matinya Lumba-lumba untuk memastikan informasi tersebut, setelah sampai di lokasi tim menemukan bangkai lumba-lumba yang sudah mati dan kembung.

Menurut keterangan Sdr. Dedi (Saksi) pada saat melakukan Monitoring Penyu di seputaran Pasie Desa Keude Panga Kec. Panga pada tanggal (08/01) pukul 21.00 Wib saksi mendapati bangkai lumba-lumba yang sudah mati yang di duga terkena Jaring Ikan (Jaring Hantu) milik nelayan di karenakan terdapat luka-luka bekas Jaring di bagian bangkai lumba-lumba tersebut.

Jenis Lumba-lumba tersebut termasuk hewan  mamalia yang dilindungi sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya,’’ungkap Kapolsek Panga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.