img_4825 img_4836

img_4848 img_4814

Tribratanewsacehjaya.com  Menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya pada Pilkada serntak tahun 2017,  Satuan Sat Sabhara Polres Aceh Jaya memantapkan kesiapan Personelnya dalam pengamanan pesta demokrasi itu dengan lebih rutin lagi melakukan latihan pengendali massa (dalmas), Selasa (04/10/2016) dilapangan Apel Mapolres Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto, S.E.,S.H, mengatakan melalui Kasat Sabhara Polres Aceh Jaya AKP Muhajir, S.H, sebenarnya kegiatan ini telah rutin dilaksanakan oleh Sat Sabara Polres Aceh Jaya. Namun dalam rangka menghadapi pilkada serentak, latihan lebih ditingkatkan lagi agar anggota Sabhara lebih sigap dan tangkas dalam hal pengendalian massa.

Selain itu Kasat Sabhara juga menambahkan. Pada latihan tersebut juga dijelaskan, tahapan tahapan penanganan sesuai dengan SOP Polri yang berlaku agar tidak melanggar HAM. Seperti yang diberitakan terkait arogansi petugas Polri dalam pengendalian massa sehingga memberikan citra buruk terhadap institusi Polri sendiri.

Dari pengamatan Tribratanewsacehjaya.com, Kapolres Aceh Jaya juga terpantau melihat langsung kegiatan latihan pengendalian massa (dalmas) tersebut, dan sekaligus untuk memberikan pemaham serta masukan-masukan tentang formasi dalmas.

“Kegiatan ini bertujuan selain meningkatkan kemampuan dalam hal mengendalikan masa juga untuk melatih kekompakan antara sesama Personel pada saat berada di lapangan,” Jelas Kapolres Aceh Jaya melalui Kasat Sabhara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here