Tribratanewsacehjaya.com – Calang,   Memperingatri Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara, Kepolisian Resor Aceh Jaya (polres aceh jaya) mengelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolsek Panga dipimpin Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, dengan tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”, Rabu (10/07/2019) sekira pukul 08.00 Wib.

Sementara itu, yang menjadi Perwira Upacara Kasat Sabhara AKP M. Syarif, S.E, dan Komandan Upacara Kapolsek Panga IPDA Rabo Afrizal, S.H, serta dihadiri oleh, Bupati Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, ‎Ketua DPRK Aceh Jaya, Waka Polres Aceh Jaya, ‎Kajari Aceh Jaya, Ketua Pengadilan Aceh Jaya, Ketua MAA Aceh Jaya, Ketua MPU Aceh Jaya, Para Kepala SKPK Pemkab. Aceh Jaya, Para Perwira Kodim 0114/Aceh Jaya, Para Perwira Polres Aceh Jaya, Danki Brimob Aceh Jaya, Ketua ‎Bayangkari Cabang Aceh Jaya beserta Pengurus, Ketua Persit Kodim 0114/Aceh Jaya beserta Pengurus, ‎Toko Masyarakat dan Tamu Undangan Lainnya.

Pada saat memimpin Upacara, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada anggota Polri yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman diwilayah perbatasan, diwilayah terpencil, di pulau-pulau terdepan, serta yang sedang mengemban misi Internasional di luar Negeri.

Di momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, memberikan balasan atas seluruh pengorbanan, perjuangan, dan pengabdian, serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Dalam amanat yang di bacakan oleh Kapolres Aceh Jaya, Presiden Republik Indonesia. meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan tindakan humanis. Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,  profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. Dan tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan. Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga-lembaga survei yang kredibel, Polri menjadi salah
satu lembaga yang dipercaya publik.

Kegiatan upacara ini dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan sukuran dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangkaian Hari BHaynagkara ke 73 di Polres Aceh Jaya.

Comments

comments