DSC01558DSC01571DSC01603DSC01602

Tribratanewsacehjaya.com –  Aceh Jaya, Ratusan Personil Polres Aceh Jaya bersama Personil Koramil Calang Kodim 0114/Aceh Jaya diturunkan untuk mengamankan Kegiatan Eksekusi pembongkaran bangunan yang berada didalam lahan  sengketa  anatara pihak ahli waris (tergugat) dengan penggugat bertempat di Jalan Banda Aceh – Meulaboh Desa. Keutapang Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (07/04/2016).

Pelaksanaan kegiatan pengamanan diawali dengan apel kesiapan Personil di Halaman Mapolres Aceh Jaya yang di ambil oleh Kasat Sabhara Polres Aceh Jaya AKP Muhajir, S.H di damping Kabag Ops Polres Aceh Jaya AKP Abdul Muthalib, S.E.,M.M.

Dalam apel kesiapan itu Kasat Sabhara menyampaikan kepada anggota yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan semangat serta tetap menjaga keselamatan diri sendiri.

IMG20160407103554

Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto, S.E.,S.H juga terlihat turun langsung dalam pelaksanaan Pengamanan Eksekusi pembongkaran bangunan tersebut yang sebelumnya sempat beredar kabar akan adanya bentrok antara pemohon Eksekusi dengan termohon di lokasi sengketa.

Eksekusi pembongkaran bangunan yang berada didalam lahan yang bersengketa tersebut gagal dilakukan oleh Panitera dari pengdilan Negeri Calang dikarnakan pihak ahli waris yang terbentuk dalam kelompok masa yang mana diperkirakan berjumlah 70 orang mulai memanas  dan mengancam  serta bersikeras  tetap melawan upaya Eksekusi dari hasil keputusan pengadilan tersebut karna mereka berasumsi keputusan tersebut tidak adil dan tidak benar serta sepihak.

Selajutnya pihak tergugat menuntut kepada pihak panitera agar penggugat harus di hadirkan orang nya dalam upaya Eksekusi namun hal tersebut tidak memungkinkan untuk dihadirkn karna alasan keselamatan.

Hingga pukul 12:30 wib  upaya Eksekusi pembongkaran bangunan yang berada dalam tanah sengketa tersebut gagal dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.