Kapolres Aceh Jaya Ber Photo Bersama Dengan Para Peserta Latihan Revolusi Mental.

IMG_2230IMG_2183IMG_2250IMG_2164IMG_2205IMG_2099IMG_2236IMG_2162IMG_2189

 

Tribratanewsacehjaya.com –  Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Riza Yulianto, S.E.,S.H membuka acara pelatihan Nac dan Revolusi Mental Polri tahun 2016 dengan tema mari Mewujudkan Kepercayaan Masyarakat Dan Meningkatkan Peran Polri Sebagai Pelapor Dari Penggerak Tertib Sosial Diruang Publik yang bertempat di Gedung Sarprar Sim Sat Lantas Polres Aceh Jaya, Senin (01/02/2016). Kegiatan tersebut di pemateri oleh Wakapolres Aceh Jaya Kompol Mohd. Yusuf, Kabag Sumda Kompol Kasino, Kasat Tahti Ipda Rizal, SKM dan Kapolsek Sampoiniet Ipda Abdul Hamid, S.H

Dalam sambutannya Kapolres Aceh Jaya menyampaikan bahwa perlu kita ketahui bersama bahwa arti dari “Revolusi” adalah sebuah perubahan yang dilakukan dengan cepat dan biasanya menuju kearah lebih baik, “Mental” memiliki arti yang berhubungan dengan watak dan batin manusia. Maka, istilah “Revolusi Mental” dapat ditafsirkan sebagai aktivitas mengubah kualitas manusia kearah yang lebih bermutu dan bermental kuat dalam berbagai aspek dengan jangka waktu yang cepat.

.”Dalam QUICWINS POLRI pada Rencana Stategis (Renstra) Polri tahun 2015-2019 pada Point 6 bahwa Polisi sebagai penggerak Revolusi Mental dan sebagai Pelapor tertib Sosial Diruang Publik.” Kata Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto, S.E.,S.H pada saat acara pembuaannya.

Riza Yulianto, S.E.,S.H juga menambahkan Revolusi Mental, Merupakan Program Nawacita Presiden RI Joko Widodo. Revolusi Mental sebagai perubahan Mindset     (pola pikir) itu akan sangat membantu dalam pelaksanaan Nawacita guna mewujudkan Trisakti dalam tataran Negara Indonesia yang berdaulat dalam Politik, berdikari dalam Ekonomi dan ber kepribadian dalam Kebudayaan.

Kapolres Aceh Jaya juga berharap dengan diadakan kegiatan Revolusi Mental ini agar para peserta lebih mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh masyarakat Bangsa dan Negara.

Acara ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari dari mulai hari Senin tanggal 01, Februari 2016 sampai dengan hari Kamis tanggal 04 Februari 2016.

Comments

comments