img_3731 img_3764

img_3778 img_3826

 

Tribratanewsacehjaya.com – Ajun Komisaris Besar Polisi Riza Yulianto, S.E.,S.H selaku pembina Bhayangkari Cabang Aceh Jaya membuka acara Pap Smear yang diselenggarakan Bhayangkari Polres Aceh Jaya dalam rangka memeriahkan HKGB (hari kesatuan gerak bhayangkari) ke-64 yang dilaksanakan RSUD Teuku Umar Aceh Jaya.

Acara ini diisi dengan penanda tangan disapnduk yang berukuran besar sebagai tanda gerakan stop kanker seviks. Yang diikuti seluruh Bhayangkari Aceh Jaya dan Personel Wanita (polwan) Polres Aceh Jaya dengan mengangkat tema’’ Bhayangkari Peduli Kesehatan Deteksi Dini Kanker Serviks’’. berkerja sama dengan RSUD Teuku Umar Aceh Jaya, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya dan BPJS Aceh Jaya, Senin (19/09/2016).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Aceh Jaya mengatakan. Enam puluh empat tahun sudah Bhayangkari berdiri sebagai organisasi persatuan istri anggota Polri, enam puluh empat tahun bukanlah waktu yang singkat dan mudah untuk dilalui, berbagai dinamika tentu telah mewarnai sejarah keberadaan bhayangkari serta banyak prestasi  yang sudah diraih.

Kapolres Aceh Jaya juga menambahkan, `peran istri sebagai pendamping suami adalah dasar dari dukungan yang diberikan didalam keluarga, dimana peran itu merupakan peran ganda baik itu sebagai seorang istri, juga seorang ibu sekaligus sebagai seorang anggota bhayangkari.

’’Seperti kita ketahui bersama pada tahun 2014, WHO menyatakan terdapat lebih dari 92 ribu kasus kematian pada penduduk wanita akibat penyakit kanker, sebesar 10,3 persen merupakan jumlah kematian akibat kanker serviks, sedangkan jumlah kasus baru kanker serviks berjumlah hamper 21 ribu’’ Jelas Kapolres Aceh Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here