Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, menghadiri acara Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 111 tahun 2019 dengan tema “Bangkit Untuk Bersatu”. berlangsung di Lapangan Kodim 0114/ AJ Ds. Bahagia Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Senin (20/05/2019).

Pantauan media tribratanewsacehjaya.com, upacara tersebut dipimpin oleh Dandim 0114/Aceh Jaya dan turut diikuti oleh, Dandim 0114/AJ, Kapolres Aceh Jaya, Sekda Aceh Jaya, Kajari Aceh Jaya diwakili Kasi Intel Kejaksaan, Ketua MAA Aceh Jaya, Ketua MPU Aceh Jaya diwakili, Kakemenag Aceh Jaya, Asisten,Staf Ahli dan Kepala SKPK, Camat dalam lingkup Pemerintahan Kab. Aceh Jaya, Para Perwira TNI dan POLRI, Kasat Sat Pol PP Aceh Jaya, Dansub Den Pom Calang, 2 Sst TNI,1 Sst Polri dan 1 Sst Sat Pol PP/WH.

Pada saat memimpin upaca Dandim 0114/Aceh Jaya membacakan Amanat Kominfo RI antara lain:

– Telah lebih satu abad kita menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditingkah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, kita membuktikan bahwa mampu menjaga persatuan sampai detik ini. Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia.

 

– Apalagi peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan. Bagi umat muslim, bulan suci ini menuntun kita untuk mengejar pahala dengan meninggalkan perbuatan-perbuatan yang dibenci Allah SWT seperti permusuhan dan kebencian, apalagi penyebaran kebohongan dan fitnah. Hingga pada akhirnya, pada ujung bulan Ramadan nanti, kita bisa seperti Mahapatih Gadjah Mada, mengakhiri puasa dengan hati dan lingkungan yang bersih berkat hubungan yang kembali fitri dengan saudara-saudara di sekitar kita. Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema “Bangkit Untuk Bersatu”. Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut selesai pada pukul 09.05 Wib berjalan dengan aman dan lancar.

Comments

comments