Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya Akbp Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, menghadiri Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 72 tahun 2017.

Informasi yang diperoleh tribratanewsacehjaya.com, Pelaksanaan peringatan tersebut berlangsung dilapangan Makodim 0114 Aceh Jaya yang dipimpim langsung oleh Dandim pada pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh ratusan peserta upacara dari berbagai unsur, Kamis (5/10/2017).

Dalam amanat Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantiyo yang dibacakan oleh Dandim 0114 Aceh Jaya Letnan Kolonel Haerus Shaleh S.Sos mengatakan;

  1. Tema HUT TNI ke 72 bersama rakyat TNI kuat makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat.
  2. Pada peringatan ke 72 TNI tahun 2017 kali ini dilaksanakan terpusat dengan menampilkan upacara parade, defike dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun alutsista TNI. Hal ini sebagai laporan pertanggungjawaban TNI kepada presiden selaku Panglima tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan performa prajurit TNI sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung sebagai komponen utama pertahanan negara.
  3. Setiap prajurit dan ASN dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi. Sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan mengganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.
  4. Dalam rangka peringatan HUT ke 72 TNI ini marilah kita mendekatkan diri dan memohon kehadiran Tuhan Yang Maha Esa semoga kita semua senantiasa dalam lindungan-NYA serta mendapatkan limpahan kesehatan kekuatan, guna melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama.

Pada kegiatan tersebut juga diisi dengan teratika drama kegigihan Panglima Jenderal Sudirman dalam mempertahankan NKRI dari kekuasaan pasukan Belanda yang ingin menguasai bangsa Indonesia yang diperagakan oleh para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Calang.

Dipelaksana upacara HUT TNI ke 72 tahun 2017 turut hadir, Wakil Bupati Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Kajari Aceh Jaya, Ketua MPU Aceh Jaya, Ketua MAA Aceh Jaya, para SKPK, personil TNI, personil Polri, Satpol PP/WH, PNS, Pemuda Pancasila, RAPI dan siswa-siswi sekitar Calang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here