IMG-20170124-WA0011 DSC_0014
Tribratanewsacehjaya.com-calang, Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto, S.E.,S.H, menghadiri acara Debat Publik Terbuka Paslon Bupati/Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2017-2022 dipusatkan di Pelabuhan Calang Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (24/01/2017) pagi.
 Acara tersebut diselenggarakan oleh KIP Aceh Jaya dan yang menjadi moderator sekaligus panelis Saifuddin Bantasyah, S.H.,M.H. yang diikuti dua pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Jaya Pilkada 2017, Paslon No urut 1 Drs. T. Irfan. TB berpasangan dengan Tgk. Yusri. S, Paslon No urut 2 Ir. Junaidi berpasangan dengan Bustami Syarbini, ST.
Di acara tersebut terlihat dihadiri oleh, Bupati Aceh Jaya an. Ir. Azhar Abdurrahman, Kapolres Aceh Jaya an. AKBP Riza Yulianto, S.E, S.H, Ketua KIP Aceh Jaya an. Helmi Syahrizal, SE beserta Komisioner, Ketua Panwaslih Aceh Jaya an. Muhadi, SE beserta Komisioner, Dandim O114 Calang diwakili oleh Pasie ops, Ketua DPRK Aceh Jaya an. Musliadi z, Kajari Calang an. Suyanto, SH. MH, Toga, Tomas, Todat dalam Kab. Aceh Jaya, Jajaran SKPK Kab. Aceh Jaya dan Masyarakat Pendukung Masing-masing Paslon Bupati/Wakil Bupati Aceh Jaya.
Dalam kesempatan tersebut, Ketua KIP Aceh Jaya Helmi syahrizal, SE menjelaskan bahwa, kampanye merupakan tahapan yang penting dalam Pilkada 2017 merupakan tahap dalam mengenal Paslon Bupati/Wakil bupati Aceh Jaya, Debat publik atau Debat Kandidat merupakan salah satu metode berkampanye guna memudahkan  masyarakat dapat menentukan pilihan nya pada Pilkada 2017.
Kemudian dilanjutkan dengan arahan Moderator yang disampaikan oleh Saifuddin Bantasyah SH, MH. (Dosen Fakultas Hukum Unsyiah) bahwa dalam debat ada beberapa sekmen, subtansi debat tidak boleh menyentuh kepribadi, tidak boleh menghina baik suku/ras.
Dari amatan Tribratanewsacehjaya.com, dilapangan, pada pelaksanaan acara Debat Publik Terbuka Paslon Bupati/Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2017-2022 tersebut mendapatkan pengamanan ketat dari Polres Aceh Jaya yang dibantu dari unsur TNI dan Brimob BKO Polda Sumut.
Acara berakhir dilaksanakan pada pukul 12.30 Wib situasi berjalan dengan aman dan tertib, Jumlah massa yang hadir diperkirakan lebih kurang 2000 orang
IMG_20170124_101333 IMG_20170124_101234

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.