Tribratanewsacehjaya.com – Cang, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, hadiri acara Penanaman 1000 Pohon yang di selenggarakan oleh Pokdarwis Desa Gunong Buloh dan Muspika Kec. Panga Kab. Aceh Jaya.

Penanaman tersebut berlang di Lokasi Wisata Laut Bhee Desa Gunong Buloh Kec. Panga Aceh Jaya, Minggu (19/01/2020) sekira pukul 11. 00 Wib.

Pada saat berlangsung penanaman terlihat hadir, Bupati Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Camat Panga, Kapolsek Panga, Danramil Panga, Anggota DPRK Aceh Jaya, Kepala Disprindakop Aceh Jaya, BNPB Aceh Jaya, Pokdarwis Desa Gunong Buloh, Personil Polsek Panga, Personil Koramil Panga, Keucik Desa Gunong Buloh, Tomas, Toga, Todat serta Masyarakat Desa Gunong Buloh Kec. Panga Kab. Aceh Jaya.

Sambutan Imum Gampong Gunong Buloh Kec. Panga Sdr. Nurdin.

– Dalam hal ini kami selaku masyarakat Gunong Buloh Kec. Panga hanya berharap Kepada Bapak Bupati Aceh Jaya untuk mendukung Ekowisata Danau Laot Bhee di Desa Gunong Buloh Kec. Panga Kab. Aceh Jaya dan kami juga berharap kepada bapak Bupati Aceh Jaya dapat membantu kami baik secara Moril maupun Materil guna kemajuan Ekowisata Danau Laot Bhee di Desa Gunong Buloh Kec. Panga Kab. Aceh Jaya.

Sambutan Sekcam Panga Sdr. Dahrial Saputra.

– Pada kesempatan ini saya hanya ingin menyampaikan beberapa hal kepada bapak Bupati Aceh Jaya terkait Pembukaan tempat Wisata Danau Laot Bhee yg mana lokasi Wisata ini di buka oleh Pokdarwis sadar Wisata dan Masyarakat Desa Gunong Buloh Kec. Panga Kab. Aceh Jaya yg mana Pembukaan Lokasi Jalan Menuju tempat Wisata Danau Laot Bhee Sudah Berjalan selama 2 minggu, dalam Kesempatan ini Saya selaku Sekcam Panga Memohon Bantuan kepada Bapak Bupati untuk mendukung Penuh kegiatan ini agar ke depan Pusat Wisata di Kec. Panga dapat Berkembang dan dapat menarik minat wisatawan baik itu dari dalam Kab. Aceh Jaya maupun dari luar Kab. Aceh Jaya.

Kata Sambutan Bupati Aceh Jaya Sdr. Drs. Irfan, TB.

– Terima kasih saya ucapkan kepada Anggota Sadar Wisata Gampong Kec. Panga yg telah Membuka Destinasi Wisata Danau Laot Bhee yg mana saya selaku Bupàti Aceh Jaya sangat mendukung penuh Destinasi Wisata Danau Laot Bhee dan saya berharap Kepada Team Pokdarwis Laot Bhee Desa Gunong Buloh agar segera membuat Proposal untuk mengajukan Anggaran Pengembangan Ekowisata Danau Laot Bhee Desa Gunong Buloh Kec. Panga Kab. Aceh Jaya, untuk tahap pertama kita akan mengalokasikan dana APBK Perubahan tahap Awal sebesar 200.000.000 Rupiah untuk mendukung Penanaman Pinang suasa sebanyak 10.000 Pohon di lokasi Wisata Danau Laot Bhee dan Kami akan Mengapresiasi dan Memback Up setiap kegiatan Pokdarwis dalam mengembangkan Ekowisata Danau Laot Bhee di Desa Gunong Buloh Kec. Panga Kab. Aceh Jaya.

Dilaksanakan giat tersebut guna Penghijauan di Lokasi Wisata Laut Bhee Desa Gunong Buloh Kec. Panga Kab. Aceh Jaya sekaligus memperkenalkan Wisatawan baik dalam Kab. Aceh Jaya Maupun dari luar Kab. Aceh Jaya Lokasi Wisata Baru Danau Laut Bhee yg terletak di Desa Gunong Buloh Kec. Panga Kab. Aceh Jaya.

Selama kegiatan berlangsung hingga pukul 12.30 Wib situasi berjalan aman dan baik kemudian di lanjutkan dengan Penanaman 1000 Pohon di Lokasi Wisata Danau Laot Bhee Desa Gunong Buloh Kec. Panga Kab. Aceh Jaya.

Comments

comments