Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya Akbp Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, menghadiri acara pembukaan sosialisasi Pencegahan  dan Pemberantasan Pungli oleh Satgas Saber Pungli Provinsi Aceh unit Pokja Pencegahan bertempat di Aula Lantai III Sekdakab Aceh Jaya, Kamis (21/12/2017)

Pembukaan acara sosialisasi dibuka langsung oleh Bupati Aceh Jaya dan dihadiri, Bupati Aceh Jaya, Kajari Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, ‎Dandim 0114/ Aceh Jaya diwakili Dan unit Intel kodim 0114/AJ, Waka Polres Aceh Jaya selaku Ketua Tim Saber Pungli Kab. Aceh Jaya, ‎Ketua Unit Pencegahan Saber Pungli Provinsi Dr. Taqwaddin Husen, SE, SH, MS, ‎Staf Ahli Bupati Aceh Jaya, ‎Sekdakab Aceh Jaya, Para SKPK Kab. Aceh Jaya, Para Keuchik, Bendahara Gampong dan Para Kepala Sekolah di Kab. Aceh Jaya, ‎Bendahara SKPD serta Para Ketua Pokja Saber Pungli Kab. Aceh Jaya.

 

Pada kesempatan membuka acara sosialisasi tersebut, Bupati Aceh Jaya mengatakan.
a. Kami atas nama Pemerintah Kab. Aceh Jaya memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya dalam Sosialisasi Saber Pungli ini.
b. Saat ini Saber Pungli Provinsi Aceh telah melakukan OTT sebanyak 54 kasus.
c. Kami dari Pemerintah Kab. Aceh Jaya dan UPP Kab. Aceh Jaya akan berkerja sama dalam upaya Saber Pungli dan akan kita buat MOU.
d. Para peserta sosialisasi bisa menanyakan terkait dengan perbedaan apa itu Pungli dan apa itu Korupsi kepada narasumber.
e. Semua kegiatan yang terkait dengan anggaran agar lebih berhati-hati dalam mengunakan anggaran.
f. ‎Kami berharap kepada Kepala Dinas/ unsur kepentingan dalam mengunakan anggaran dan mengambil kebijakan agar lebih berhati-hati.

Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Pungli selesai dilaksanakan pukul 17.00 Wib dengan jumlah peserta yang hadir lebih kurang 200 orang. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here