Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya menyambut kedatangan Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunai (ABDB) Major Jeneral Pengiran Dato Seri Pahlawan Aminan bin Pengiran Haji Mahmud ke Pesantren Miftahul Fatayat Desa Ladang Baro Kecamatan Panga Aceh Jaya, Kamis (24/05/2018).

Kedatangan rombongan Pangab Diraja Brunai Darussalam menggunakan Helikopter TNI AD yang didampingi oleh Kasdan Iskandar Muda dalam rangka dalam rangka silaturrahmi dengan masyarakat Desa Ladang Baro Kec. Panga yang merupakan agenda rutin setiap tahun dilaksanakan Pangab Diraja Brunai Darussalam.

Pada acara tersebut terlihat hadir, Wakil Bupati Aceh Jaya, Dandim 0114/AJ, Kapolres Aceh Jaya, Major Jeneral Pengiran Dato Seri Pahlawan Aminan Bin Pengiran Haji Mahmud dari Brunei, Kasdam IM Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin. S.E, ‎Kajari Aceh Jaya, ‎Ketua MPU Aceh Jaya, Danpom Aceh Jaya, Kasat Lantas Aceh Jaya, Camat Panga, ‎Danramil Panga, Kapolsek Panga, Anggota BPBD Aceh Jaya, Keucik Ladang Baro Kec. Panga,Tomas, Toga, Todat Desa Ladang Baro Kec. Panga dan Anak Yatim Berjumlah 46 Orang.

Dalam kesempatan tersebut Panglima Angkatan Bersenjata Diraja Brunai (ABDB) mengucapkan terimakasih atas sambutan dan megisahkan hubungan baik masyarakat setempat dengan ABDB.

Menurut Panglima ABDB,terjalinnya hubungan yang baik berawal antara Kecamatan Panga dengan negara Brunai berawal pada saat kejadian Tsunami tahun 2004, pada saat itu Angakatan Bersenjata Diraja Brunai ikut dalam membantu korban – korban Tsunami di Kecamatan Panga, Kata Major Jeneral Pengiran Dato Seri Pahlawan Aminan mengawali sambutannya.

Panglima ABDB juga menyampaikan pesan dari Raja Brunai Sultan Hasanah Bolqiah berupa bentuk motivasi agar anak santri tetap semangat dan sukses dalam pendidikan dan berharap hubungan RI – Brunai bisa berlanjut dengan baik.

” Tidak lupa pula saya sampaikan salam dari Raja Brunai Darussalam Sri Sultan Hasanah Bolkiah kepada seluruh masyarakat Kecamatan Panga. Kepada anak – anak yang berada di Kecamatan Panga tetap semangat berjaya dalam pendidikan dan saya berdoa agar hubungan negara RI dengan negara Brunai Darussalam bisa berlanjut terus ” singkat Major Jeneral Pengiran Dato Seri Pahlawan.

Kemudian pada kunjugan ini Major Jeneral Pengiran Dato Seri Pahlawan membagikan Mushaf Quran dan buah – buahan kepada imum mesjid di Panga serta uang santunan kepada santri Pesantren Miftahul Hayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.