Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Sat Lantas Polres Aceh Jaya rencananya akan melakukan inovasi baru mengenai tertib lalu lintas dengan membuat Kampung Lalu Lintas di Desa Dayah Baro, Kota Calang, Kabupaten Aceh Jaya.

Inovasi baru ini dibuat oleh Kordinator Lalu Lintas untuk setiap Provinsi dan Kabupaten/kota di seluruh wilayah, berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia, Nomor 2, tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, melalui Kasat Lantas AKP Magdinal Frans, S.E, mengatakan dengan adanya kampung lalu lintas, ini bisa menjadi pilot projek percontohan bagi masyarakat agar tertib saat berkendaraan serta melengkapi perangkat kendaraannya, “seperti penggunaan helm, menggunakan perangkat yang benar, kendaraan dilengkapi kaca spion dan lainnya, ungkapnya kepada media tribratanewsacehjaya.com, Selasa (28/01/2020).

Bukan hanya itu saja, tambah Kasat Lantas, dengan adanya kampung lalu lintas ini, masyarakat bisa mematuhi peraturan berlaku dan berguna untuk keselamatan di jalan saat berkendaraan.

“Dengan selesainya rapat kordinasi bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya diharapkan mendukung kegiatan ini, karena ini sangat berguna bagi keselamatan masyarakat di kabupaten kita,” harap AKP Magdinal Frans, S.E.

Rencana perancangan inovasi ini melibatkan satuan perangkat daerah, yaitu Wakapolres, Danramil Calang, Kapolsek Krueng Sabee, Kadis di jajaran SKPK terkait, Camat Krueng Sabee, Geuchik Gampong Dayah Baro, Sat Lantas  Polres Aceh Jaya, untuk menyetujui akan membuat satu wilayah di dalam kota untuk digunakan sebagai kampung tertib lalu lintas.

Comments

comments