img20161110083323 img20161110083715

Tribratanewsacehjaya.com  – Calang, Upacara peringatan Hari Pahlawan ke -71 berlangsung di Lapangan samping Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya yang dilaksanakan secara sederhana dan hikmad yang dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Jaya Ir.H.Azhar Abdurrahman, Kamis (10/11/2016).

Adapun yang bertindak sebagai komandan upacara saudara Zulfikar, S.E dan sebagai peserta upacara dari unsur pegawai negeri sipil, TNI/Polri, Satpol PP/WH serta turud dihadiri Wakil Bupati Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya, Kabag Sumda Polres Aceh Jaya, Sekdakab Aceh Jaya, Kajari Aceh Jaya, Ketua Pengadilan Aceh Jaya, Para Kepala SKPK Aceh Jaya dan Ketua MPU Aceh Jaya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Jaya membacakan amanat tertulis Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI), Ibu Khofifah Indar Parawansa bahwa, Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti : taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para Pahlawan Bangsa.

Dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, maka saya yakin bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa “Pemenang” mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain. Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2016 yaitu : “Satukan Langkah Untuk Negeri”.

’’Pada kesempatan Yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja , berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,’’ Harapannya.

Comments

comments