Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November, Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, ikut serta menyerahkan Cinderamata kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI dalam Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (10/11/2017).

Dari pantauan media tribratanewsacehjaya.com, Upacara Peringatan Hari Pahlawan dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Jaya Drs. H. T. Irfan TB dan yang menjadi Komandan Upacara Kapolsek Panga IPTU Abdul Halim, S.H, yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Bupati Aceh Jaya.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan terlihat turut hadiri, Bupati Aceh Jaya, Wakil Bupati Aceh Jaya, Sekdakab Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Waka Polres Aceh Jaya, Kasdim 0114/AJ, Para Kabag, Kasat Polres Aceh Jaya, Para PJU Kodim 0114/AJ, Danki Brimob Aceh Jaya, Dan Densub Pom Aceh Jaya, Sejumlah Forkopimkab dan SKPK Aceh Jaya serta diikuti oleh, 1 (satu) Pelton Personel Polres Aceh Jaya, 1 (satu) Pelton Personel Brimob Aceh Jaya, 1 (satu) Pelton Personel Kodim 0114 /AJ, 1(satu) Pelton Personel Satpol PP/WH Aceh Jaya, Gabungan PNS dan Pegawai Honorer dalam Kab. Aceh Jaya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Jaya membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Khofifah Indra Parawansa yang mana pada setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa lndonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan’ sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain’ bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas.

Para Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki  tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur’ Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

 Sebelum mengakhiri amanat, Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini. “Selamat Hari Pahlawan Tahun 2017”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here