Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya (kapolres Aceh Jaya) AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, menghadiri  Upacara Hari Amal Bakti ke 73 tahun 2019 di Halaman Kantor Kemenag Aceh Jaya, Kamis (3/1/2019).

Kegiatan upacara HAB ke 73 berlangsung dengan penuh hikmad yang diikuti oleh para Kepala Sekolah, Guru dan Para Siswa (i) di lingkup Kementrian Republik Indonesia serta dihadiri, Wakil Bupati Aceh Jaya, Sekda, Kapolres Aceh Jaya, Kajari, MPU, Perwakilan Kodim 0114/Aceh Jaya,Kepala SKPK, para Camat dan berbagai tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri,S, dalam amanat Kemenag RI pada acara peringatan Hari Amal Bakti ke 73 tahun 2019 menyampaikan Tujuh puluh tiga tahun silam, pada 3 Januari 1946 Pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai bagian dari perangkat kehidupan bernegara dan berpemerintahan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pembentukan Kementerian Agama merupakan keputusan yang bersejarah dan memberi pengaruh besar sepanjang perjalananbangsa dan negara Republik Indonesia hingga kini. Berdirinya Kementerian Agama adalah untukmenjaga dan memelihara, sekaligusmengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat kian naik peringkat agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antarumat beragama yang kian rekat.

Dan pada akhirnya agar kualitas kehidupan keagamaan segenap bangsa makin meningkat. Kendati negara kita secara formal tidak berdasar agama tertentu, tidak menetapkan suatu agama sebagai agama resmi negara, akan tetapi keterlibatan negara dan Pemerintah menyangkut kehidupan keagamaan merupakan hal nyata dan niscaya, sesuai konstitusi negara.

Kegiatan ini juga ditutup dengan penyantunan bantuan serta penyerahan kunci brankas buku nikah secara simbolis yang diterima oleh Kepala Kuakec Krueng Sabee.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.