Tribratanewsacehjaya.com – calang, Kapolsek Teunom Ipda Adrian Rizki  Ramadhan, S.T.K, diwakili Kanit Intelkam Bripka Akhmad Syauqy hadiri acara Sosialisasi Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) kepada Aparatur Desa dalam Kecamatan Teunom, Kamis (22/03/2018).

Acara sosialisasi berlangsung di Aula Kantor Camat Teunom Ds. Padang Kleng Kec. Teunom Kab. Aceh Jaya yang diselenggarakan oleh Koramil 06 Teunom dan diikuti oleh, Danramil Teunom beserta Anggota, Camat Teunom diwakili Sekcam, Kapolsek Teunom diwakili Kanit Intelkam, BPKH / Polhut Pos Teunom, Petugas Damkar Pos BPBD Teunom, Geuchik dalam Kec. Teunom dan Sekdes dalam Kec. Teunom.

Kegiatan sosialisasi diawali dengan Kata sambutan dari Sekcam Teunom,’’ dalam hal ini kami mengucapkan selamat datang kepada para hadirin, mari kita sama-sama mendukung kegiatan sosialisasi ini guna terwujudnya pengendalian kebakaran hutan dan lahan tahun 2018 “. Kata sambutan dari Danramil Teunom,” terima kasih atas waktu yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan sosialisasi bahaya karhutla tahun 2018, bahaya karhutla ini merupakan tanggung jawab bersama. Maka kedepan mari kita bersama-sama turut melakukan sosialisasi bahaya karhutla saat melakukan pembukaan lahan perkebunan’’.

Dan Kata sambutan dari Kanit intelkam Polsek Teunom ” bahaya Karhutla telah banyak terjadi diwilayah kita seperti di Ds. Seunebok Padang dan Ds. Lueng Gayo, jadi kedepan saya berharap mari bersama-sama kita berikan sosialisasi pencegahan kepada masyarakat agar tidak ada yang membuka lahan dengan cara dibakar sehingga konversi hutan adat menjadi lahan perkebunan tidak menyalahi pasal 9 ayat 1 huruf h dalam UU. No. 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (UU. PPLH).

Sosialisasi ini diselenggarakan oleh Koramil 06 Teunom merupakan upaya dalam melakukan pencegahan dini agar karhutla tidak terulang kembali, Karena permasalahan ini menjadi permasalahan yang sangat serius didunia,’’tutur Kanit Intelkam Polsek Teunom.

Comments

comments