Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, menghadiri acara Majelis Pengajian Tauhid Tasawuf dan Rateb Siribee, sekaligus Peusijuek Posko MPTT. dengan Tema “Aceh Jaya Berzikir Memberkahi Nusantara Demi Mewujudkan Generasi Baru Atas Bimbingan Abuya Syekh.H Amran Wali Al-Khalidi”.

Acara Majelis Pengajian Tauhid Tasawuf dilaksanakan pada pukul 10.40 Wib, bertempat di Mesjid Baitul Makmur Desa Keude Krueng Sabee Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya. Dan turut diikuti, Abuya Syekh H Amran Waly Al – Khalidi, Wakil Bupati Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Sekda Aceh Jaya, Gubernur MPTT Aceh, ir H. Azhar Abdul Rahman, Pimpinan Pasantren dalam Kab. Aceh Jaya, Robongan MPTT Biren, Rombongan MPTT Aceh Besar, Robongan MPTT Aceh Barat dan Rombongan MPTT Abdiya, Senin (26/03/2018).

Kegiatan Majelis Pengajian diawali dengan kata – kata Sambuta dari Wakil Bupati Aceh Jaya, Melalui kesempatan ini izinkan kami atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Jaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Guru besar kami Al – Mukaram Abuya Syekh Haji Amran Waly Al -Khalidy, yang telah berhadir di tengah kita dan para Pengurus Majelis Tauhid Tasawuf ini semoga semua gerak langkah saudara menjadi amal ibadah yang akan dibalas dengan pahala yang tinggi di sisi Allah SAW. dan kepada seluruh Jamaah yang hadir, Semoga di mudahkan jalan menuju Syurga Jannatunaim amin.

Dan dilanjutkan dengan Bimbingan dan arahan Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, menyampaikan tentang hadis riwayat imam bukhori yang artinya seorang  muslim bagi muslim lainnya bagaikan sebuah bangunan yang saling menguatkan satu sama lain. Maka dari itu sangat pentingnya memperkuat persatuan dan kesatuan umat. Menjaga tali silaturrahmi dengan silaturrahmi maka akan mendapatkan hikmah silaturrahmi diantarannya bertambah rezki dan bertambah ilmu. Seperti silaturrahmi dalam sebuah majelis kajian ilmu tauhid dan tasawuf seperti ini kita dapat banyak ilmu  agama lslam dan ketenangan bathin. Diharapkan pada akhirnya keamanan dan ketertiban masyarakat makin baik.

Acara Pengajian Majelis Tauhit Tasawuf tersebut dilaksanakan dengan berpindah – pindah tempat antara Kabupaten ke Kabupaten, selesai nya acara di lanjudkan dengan makan bersama. Dari dimulai nya acara sampai acara selesai pukul 13.45 Wib situasi dalam ke adaan aman dan berjalan lancar.

Comments

comments