Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepala Kepolisian Sektor Panga Ipda Robi Afrizal, S.H, Hadiri acara Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Wilayah Kec. Panga dengan Tema “Mari Kita Sukseskan Pileg dan Pilpres 2019 Aman, Damai dan Sejuk” yang diselenggarakan di Lokasi Pasar Rakyat Desa Keude Panga Kec. Panga, Aceh Jaya, Kamis (24/01/2019).

Pelaksanaan kegiatan Deklarasi turut diikuti oleh, Camat Panga, Kapolsek Panga, Danramil Panga, ‎Ketua KIP Aceh Jaya, ‎Ketua Panwaslih Aceh Jaya, Ketua Panwascam Panga, ‎Caleg DPD-RI, Ketua PPK Kec. Panga, ‎PPG dalam Kec. Panga, Kapuskesmas Panga, Mukim dalam Kec. Panga, Keuchik Gampong dalam Kec. Panga, Perwakilan pengurus Partai peserta Pemilu 2019 Kec. Panga, Calon Legislatif pada Pemilu 2019 Kec. Panga, Tokoh masyarakat Kec. Panga, serta ‎Mahasiswa KKN Unsyiah Banda Aceh di Kec. Panga.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Panga IPDA Roby Afrizal, S.H, menegaskan, Kami dari pihak Muspika Kec. Panga berharap agar pelaksanaan kegiatan Pileg/Pilpres 2019 dapat berjalan Aman, Damai dan Sejuk di Wilayah Kabupaten Aceh Jaya khususnya Kecamatan Panga. Namun disini masih banyak ditemukan para Caleg yang melaksankan Kampanye terbatas tidak sesuai peraturan KPU Nomor 4 dan Peraturan Bawaslu tahun 2017.

Pasangan calon wajib memberitahukan kepada pihak Kepolisian, Panwaslu, dan KPU tetapi hingga saat ini belum ada yang melaksanakannya hanya satu dua Parpol yang ada memberitahukan kegiatan Kampanye terbatas, saya berharap kedepannya masing-masing Parpol dapat melaksanakan kegiatan sesuai peraturan telah ditentukan agar terciptanya situasi Aman dan tertib di Kec. Panga.

Dilaksanakan kegiatan Deklarasi pemilu damai 2019 dalam rangka mempersatukan tekad dan menciptakan rasa aman, damai dan sejuk Pileg & Pilpres 2019 mendatang khususnya di Kec. Panga. ’Kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib hingga selesai pukul 12.00 Wib.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.