Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepolisian Resor Aceh Jaya (polres aceh jaya) menggelar acara syukuran memperingati Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang bertemakan “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara” berlangsung di Lapangan Apel Mapolsek Panga  Polres Aceh Jaya, Rabu (10/07/2019).

Kegiatan syukuran tersebut diisi dengan salah satu kegiatan yaitu pemotongan nasi tumpeng dan pemberian nasi tumpeng kepada Personel tertua IPTU Mahfud yang menjabat sebagai KA SPKT dan termuda BRIPDA Farhan yang menjabat sebagai Personel Bag Sumda Polres Aceh Jaya.

Pada cara syukuran, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, Membaca amanat  Kapolri, Jendral Polisi Prof. H. Tito Karnavian, Ph.D. mengungkapkan rasa syukur, karena sampai saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur undang-undang. Polri yang saat ini memiliki anggota 446.873 personel, tersebar pada 34 Polda di 34 Provinsi, 461 Polres di 514 Kabupaten/Kota, serta 4.872 Polsek di 7.201 Kecamatan, bersama-sama dengan TNI dan komponen-komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lanjut Kapolres Aceh Jaya, Berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terakhir melalui Program Promoter, dititik beratkan pada 3 kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media. Peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal. Perbaikan kultur direalisasikan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif.

Sedangkan manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial, dengan menyampaikan berbagai upaya Polri dalam pemeliharaan kamtibmas dan meminimalisir berita negatif, termasuk hoax dan ujaran kebencian. Tiga tahun implementasi Program Promoter, lanjut Sutrisno, telah menunjukkan hasil yang baik. Kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. Polri pada tahun 2016 termasuk dalam 3 institusi dengan kepercayaan publik rendah, dan saat ini berdasarkan hasil survei yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga yang kredibel, telah berada pada 3 besar lembaga yang dipercaya publik.

Acara tersebut turut hadir, Bupati Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, ‎Ketua DPRK Aceh Jaya, Waka Polres Aceh Jaya, ‎Kajari Aceh Jaya, Ketua Pengadilan Aceh Jaya, Ketua MAA Aceh Jaya, Ketua MPU Aceh Jaya, Para Kepala SKPK serta tokoh masyarakat lainnya.

Comments

comments