IMG-20160528-WA0008 IMG-20160528-WA0010

Tribratanewsacehjaya.com – Aceh Jaya, Pada hari (Sabtu 28 Mei 2016) sekira pukul 08.30 Wib, Polsek Sampoiniet telah diperoleh informasi dari masyarakat Kecamatan Sampoiniet, tentang penemuan kerangka mayat manusia yang diduga korban Tsunami pada tahun 2004 silam yang bertempat di Bate Hampa Desa Kuala Balong Kecamatan Sampoiniet Kabupaten Aceh Jaya, diperkirakan karangka berjenis kelamin Perempuan (yang tidak utuh lagi) oleh Sdr. Jauhari (30) Nelayan, Dusun Ujung Perleng Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto, S.E.,S.H, mengatakan melalui Kapolsek Sampoiniet IPDA Abdul Hamid, S.H, kepada Tribratanewsacehjaya.com, penemuan keranga manyat manusia itu, berdasarkan informasi dari masyarakat Kecamatan Sampoiniet. Kemudian  Anggota Polsek Sampoiniet, langsung mendatangi TKP dan melakukan TPTKP (tindakan pertama tempat kejadian pekara) sertra di bantu oleh Anggota Koramil Sampoiniet, dari pihak BNPD Calang dan masyarakat setempat.

Abdul Hamid juga menambahkan bahwa, dilokasi penemuan kerangka tersebut masyarakt menemuka. Baju wanita, pakaian dalam warna merah, celana shot pendek warna cream, baju singlet wanita, cincin suasa bermata putih, tulang batok kepala, tulang geraham gigi bawah, sisir, tulang paha dan tulang rusuk.

.”Selanjutnya kerangka tersebut di serahkan kepada pihak BNPD Calang oleh Muspika Kecamatan Sampoiniet beserta Aparatur Gampoeng Kuala Bakong untuk dibawa ke RSUD Teuku Umar Calang kabupaten Acah Jaya, untuk penemuan kerang ini sudah ditangani oleh Polsek Sampoiniet.” Pungkas Kapolsek Sampoiniet.

Comments

comments