CALANG- Pasca beredar informasi Nurdin Ismail alias Abu Din Minimi pimpinan kelompok sipil bersenjata api di Aceh turun gunung bersama anggota pengikutnya beserta sejumlah senjata dan amunisi yang juga dikabarkan telah diserahkan kepada pihak Badan Intelijen Negara (BIN).

Kini di Aceh Jaya ramai membicarakan sosok Maimun yang diduga kuat juga menguasai senjata api jenis AK 47, foto DP BBM sejumlah anggota kepolisian di Aceh Jaya terlihat memasang foto Maimun lengkap dengan pakaian hitam serta memakai baret hitam dengan menyandang senjata api jenis AK 47.

Selain itu, ada juga status BBM anggota kepolisian yang menuliskan “Bak sang tinggai si maimun yang gohlom menyerah” (sepertinya tinggal si maimun yang belum menyerah).

Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto melalui Kapolsek Teunom Iptu Iswandi (29/12) yang dihubungi wartawan via telepon selularnya menjelaskan, sosok Maimun adalah warga Gampong Rambong Payong Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya.

Menurut Kapolsek, Maimun sebelumnya juga dicurigakan bagian daripada komplotan Din Minimi dikarenakan beredar foto dirinya yang memakai baju hitam lengkap dengan baret hitam serta menyandang senjata api AK 47 yang mirip seperti pakaian dan logat anggota Din Minimi.

“Iya dia kita curigakan menguasai senjata api, informasi dia bergabung dengan kelompok sana juga, makanya kebenaran informasi tersebut sedang kita lakukan penyidikan untuk kebenaran”, ungkap Iswandi

Iswandi mengakui, jika Maimun selama ini memang DPO pihaknya terkait kasus pencurian sepeda motor di Gampong Teupin Ara Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya, selain itu Maimun juga DPO Polres Aceh Jaya karena sebelumnya Maimun juga dicurigai mencuri sepeda motor milik Pak Umar yang merupakan Perwira Kepolisian dijajaran Polres Aceh Jaya.

Iswandi menambahkan, selama ini pihaknya gencar mengincar keberadaan Maimun, karena menurut Iswandi keberadaan Maimun dapat meresahkan masyarakat. (Nas)

Comments

comments