img_6383  img_6444

img_6451 img_6378

Tribratanewsacehjaya.com –  Calang,  Deklarasi Pemilihan Kepala Daerah Berintegritas dan Damai Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya tahun 2017 berlangsung di Gudang Pelabuhan Calang Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, pada hari Selasa (01/11/2016) sekira pukul 15.00 Wib.

Acara Deklarasi Pilkada Damai dan Berintegritas dibuka langsung oleh Ketua KIP Aceh Jaya didampingi oleh, Bupati Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Kasdim 0114/Aceh Jaya, Ketua DPRK Aceh Jaya, Sekdakab Aceh Jaya, Kajari Aceh Jaya, Kesbangpol Aceh Jaya, Ketua MPU Aceh Jaya, Ketua Panwaslih dan turud dihadiri Anggota DPRK Aceh Jaya, Para Kepala SKPK Aceh Jaya, Komisioner Panwaslih, Komisioner KIP, Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya dari Partai Aceh (PA) Drs. T. Irfan TB – Tgk. Yusri, Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya dari Partai Golkar Ir. Junaidi – Bustami Syarbaini, ST, Timses masing-masing Paslon, Pimpinan Partai Pendukung dan Simpatisan serta Pendukung masing-masing Paslon.

Dan dilanjutkan dengan Kata Sambutan Ketua KIP Aceh Jaya Helmi Syahrizal, SE Bahwa, KIP Aceh Jaya selaku penyelenggara Pilkada 2017, Kami berharap Deklarasi Pilkada Damai yang kita lakukan ini akan menciptakan situasi Pilkada 2017 dapat berjalan aman dan nyaman.

Kemudian dilaksanakan pembacaan Ikrar Deklarasi Pilkada Damai yang dibacakan oleh Ketua Pokja KIP Aceh Jaya Afrizal dan diikuti oleh masing-masing Paslon, Ketua Timses serta Partai pendukung dan dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar Deklarasi Damai yang dilakukan masing-masing Paslon Nomor Urut 1, Nomor Urut 2, Ketua Timses, serta Partai Pendukung, kemudian dilakukan penukuran Naskah Ikrar Pilkada Damai oleh masing-masing Paslon Nomor Urut 1, Nomor Urut 2, dan dilanjutkan Penandatanganan Prasasti yang dilakukan Masing-masing Paslon Nomor Urut 1 dan 2 yang disaksikan oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto, S.E., S.H mengatakan, bahwa Pilkada 2017 serentak bagi masyarakat Aceh khususnya Aceh Jaya merupakan pemilihan Kepala Daerah secara bebas bagi masyarakat tanpa adanya unsur ancaman, intimidasi dari pihak mana pun, Polri bekerja sama dengan masyarakat siap mengawal, mengamankan proses pelaksanaan Pilkada tahun 2017.

’’Selain menandatangani Ikrar pemilu damai, kedua pasangan calon ini bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya juga melepaskan burung merpati dan balon ke udara. Selama Kegiatan berlangsung Situasi aman dan terkendali, dengan jumlah tamu undangan dan masa yang hadir diperkiran lebih kurang 1.000 orang,’’ Ungkap Kapolres Aceh Jaya.

Comments

comments