Foto Ilustrasi

Tibratanewsacehjaya.com –  Aceh Jaya, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya telah menyetujui anggaran sebesar Rp 12.493.108.350 untuk pelaksanaan Pilkada 2017. Dari jumlah tersebut, tahun 2016 ini disetujui Rp 7 miliar, sisanya Rp 5,493 miliar akan diberikan pada tahun anggaran 2017 nanti. Sebelumnya, pihak KIP mengusulkan anggaran senilai Rp 17,6 miliar, berdasarkan standar honorarium penyelenggarapilkada.

“Alhamdulillah, pada Jumat (13/5), telah dilakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara pihak bupati sebagai pemberi hibah dan Ketua KIP sebagai penerima hibah. Kami berjanji akan menggunakan dana hibah ini seefisien mungkin, mengingat dana sangat terbatas,” kata Helmi Syahrizal, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP), Aceh Jaya.

Menurutnya, 50 persen dari dana hibah tersebut dipergunakan untuk pembayaran honor PPS, KPPS dan honor pokja, alat kelengkapan logistik, alat peraga kampanye paslon serta berbagai kegiatan lainnya sesuai dengan dana yang tersedia. Sehingga pelaksanaan tahapan pilkada dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan seluruh komponen masyarakat Aceh Jaya. Serambi

Comments

comments