Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, dan Komandan Kodim 0114/AJ Letkol Kav Andhie Suryatama.S.I.P, terus melakukan silaturahmi dengan Eks Kombatan Gam yang ada di Wilayah Kabupaten Aceh Jaya khususnya di Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Minggu (02/12/2018).

Kegiatan silaturahmi berlangsung di Mapolsek Krueng Sabee pada pukul 17. 15 Wib, dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan damai pada saat peringatan Milad Gam Ke 42 tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 04 Desember.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah, Kapolres Aceh Jaya, Dandim 0114/ Aceh Jaya, Wakapolres, Kasat Intelkam, Dan Ramil 04/ Krueng Sabee, Kapolsek Krueng Sabee, KBO Sat Intelkam, Dan Unit Intel Kodim, Ketua PA Sdr. Irwansyah alias Dek Wan, Sekjen PA Sdr. Gunawan dan Anggota KPA.

Pada saat melakukan silaturahmi, Kapolres Aceh Jaya menyampaikan dalam rangka Milad Gam 04 Desember 2018 kami mendukung apabila acara tersebut untuk mengirimkan doa bersama dan santunan anak yatim dan kami dari pihak keamanan tidak mengharapkan apabila adanya pengibaran Bendera Bulan Bintang yang menggelar walaupun dalam waktu yang singkat. Dikarenakan dalam hal ini belum ada  persetujuan atau hukum yang sah dalam lambang Bendera tersebut.

Sedangkan Dandim 0114/Aceh Jaya menyampaikan, saya selaku Dandim 0114/Aceh Jaya mengharapkan kepada tokoh – tokoh kalangan KPA/PA Kec. Krueng Sabee dapat bekerja sama dalam rangka kegiatan Milad Gam 04 Desember mendatang, agar tidak melakukan hal – hal yang melanggar hukum, dengan contoh mengibarkan Bendera Bulan Bintang dan pelaksanaan Upacara.

Lanjut Kapolsek Krueng Sabee, pada saat peringatan Milad Gam 04 Desember,  Mantan Eks Kombatan dari wilayah Kec. Krueng Sabee akan melaksanakan doa bersama bertempat di lokasi  Kuburan Desa. Rantau Panjang Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya akan tetapi dalam kegiatan tersebut tidak ada pengibaran bendera Bulan Bintang.

“Dari dimulai nya acara sampai acara nya selesai pukul 18.30 Wib, situasi dalam ke adaan aman dan berjalan lancar,”tutup Iptu Zulfahmi.

Comments

comments