Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepolisian Sektor Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya mensosialisasikan MoU Kemendes, Kemendagri dengan Kepolisian RI tentang Pencegahan, Pengawasan serta Penanganan Permasalahan Dana Desa kepada Bhabinkamtibmas dan Aparatur Desa dalam Kecamatan Krueng Sabee, Jumat (17/11/2017).

Informasi yang diperoleh media tribratanewsacehjaya.com, Acara sosialisasi berlangsung di Polsek Krueng Sabee yang dipimpin langsung Kapolsek Krueng Sabee AKP Nyak Umar, S.E, dan diikuti oleh, Camat Krung Sabee, Kepala Desa dalam Kecamatan Krueng Sabee, TPK dalam Kecamatan Krueng Sabee dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Krueng Sabee.

 

Kapolsek Krueng Sabee AKP Nyak Umar, S.E, mengatakan, diselenggarakan acara sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan terkait cara penggunaan dana Desa dan cara membuat laporan dana Desa dibaliho APBG secara terinci  serta membuat rapat secara terbuka tentang penggunaan dana Desa.

AKP Nyak Umar, S.E, menambahkan, setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa dalam Kecamatan Krueng Sabee yang menggunakan dana Desa agar selalu melibatkan setiap Bhabinkamtibmasnya masing-masing.

Kapolsek Kreung Sabee berharap para pemimpin Desa paham penggunaan dan manfaat dari dana Desa supaya tidak terjadi penyimpangan. “Kedepan, kepala Desa paham cara penggunaan dana Desa dan tujuannya tercapai. Tidak ada penyimpangan,” ujar Nyak Umar, S.E.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here