Tribratanewsacehjaya.com – Calang,  Dalam rangka memperingatri Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara, Kepolisian Resor Aceh Jaya (polres aceh jaya) mengelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-72 tahun 2018 yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Aceh Jaya dipimpin Bupati Aceh Jaya Drs H.T.Irfan Tb, dengan tema “Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda KAmtibmas TAhun 2018 dan 2019”, Rabu (11/07/2018) sekira pukul 08.30 Wib,.

Sementara itu, yang menjadi Perwira Upacara Kasat Sabhara AKP M. Syarif, S.E, dan Komandan Upacara Kapolsek Setia Bakti IPTU Wilda Lubis, S.H, serta dihadiri oleh, Bupati Aceh Jaya, Dandim 0114/Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, ‎Waka Polres Aceh Jaya, ‎Kajari Aceh Jaya, Ketua Pengadilan Aceh Jaya, Ketua MAA Kab. Aceh Jaya, Para Kepala SKPK Pemkab. Aceh Jaya, Para Perwira Kodim 0114/Aceh Jaya, Para Perwira Polres Aceh Jaya, Danki Brimob Aceh Jaya, Ketua ‎Bayangkari Cabang Aceh Jaya beserta Pengurus, Ketua Persit Kodim 0114/Aceh Jaya beserta Pengurus dan ‎Toko Masyarakat.

Pada saat memimpin Upacara, Bupati Aceh Jaya Drs H.T.Irfan Tb membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia yang mana bahwa, Atas nama Rakyat, Bangsa & Negara, saya menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara Ke – 72 kepada segenap Anggota & Keluarga Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun saudara berada & bertugas, dari sabang sampai Meurauke, dari miangas sampai pulau rote.

Lanjut Bupati Aceh Jaya, Presiden Republik Indonesia, Apresiasi kepada anggota Polri yang telah bertugas di jalan – jalan raya untuk memastikan lalu lintas selama mudik lebaran berjalan lancar serta kepada Anggota Polri yang bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada Serentak di 171 Daerah Bisa Berjalan secara aman & tertib.

Pada peringatan hari Bhayangkara Ke – 72, kita mendapatkan kabar baik karena dunia internasional telah menempatkan indonesia ke dalam daftar 10 Negara teraman di dunia berdasarkan Law and Order Index yang di keluarkan oleh Lembaga Riset Internasional Gallup’S Law And Order.

 

Di era digital seperti saat ini, Polri harus mampu mengantisipasi perkembangan tindak kejahatan yang semakin beragam, berevolusi dalam berbagai wujud dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Polri harus terus meningkatkan kewaspadaan & kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme.

Selain itu, saya juga ingatkan, tugas – tugas besar telah menanti Polri mulai dari pengamanan rangkaian tahapan Pileg dan Pilpres 2019, pengamanan natal dan tahun baru, hingga pengamanan agenda internasional seperti pelaksanaan Asian Games ke – 18 & Pertemuan Tahunan IMF – Bank Dunia.

Sebelum Mengakhiri amanat ini, saya menginstruksikan seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya – upaya sebagai berikut, Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam      menghadapi tantangan ke depan yang semakin kompleks.

Lakukan perbaikan terhadap kelemahan – kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan dan berkeadilan, Tekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesif karena kontra produktif dan berdampak pada turunnya tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

Setelah dilaksanakan Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara Syukuran Hari Bhayangkara serta merayakan Ulang Tahun Dandim 0114/Aceh Jaya oleh Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, beserta Perwira di Mapolres Aceh Jaya.

 

Comments

comments