img_6835 img_6850

img_7079 img_7099

Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Pengurus Bhayangkari Cabang Aceh Jaya mengadakan acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun HKGB ke-64 Tahun 2016 di Gedung Kesenian Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, Senin (7/11/2016) pagi.

Pantauan Tribratanewsacehjaya.com  pada hari Senin (7/11/16) di Gedung Kesenian, Tema dalam rangka acara syukuran Hut Bhayangkari pada tahun ini sangat tepat yang diangkat yaitu “Bhayangkari siap mendukung Polri dalam rangka melaksanakan Revolusi mental melalui pemanfaatan teknologi informasi yang bijakasana dan bertanggung jawab”.

Acara syukuran tersebut diawali dengan Pembukaan, Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an, Shalawat Badar, Lagu kebangsaan Indonesia Raya, Mengheningkan cipta, Hymne Bhayangkari, Pembacaan riwayat singkat Bhayangkari dan kata sambutan dari Kapolres Aceh Jaya :

– Para Bhayangkari harus kritik kepada para suami, utamanya dalam hal menyikapi pendapatan suami diluar gaji dan tunjangan yang diberikan Negara. kebiasaan pamer kekayaan dan hidup boros sudah semestinya dihilangkan.

– Setiap anggota Bhayangkari mampu untuk memahami serta menjalankan perannya dengan baik dan sungguh – sungguh, baik sebagai istri yang setia mendampingi suami, sebagai ibu rumah tangga yang mengurus anak – anak, sebagai anggota masyarakat, sebagai wanita karir bagi yang bekerja, maupun sebagai anggota dalam organisasi Bhayangkari.

– Sebagai istri, Bhayangkari harus mampu memberikan motivasi dan dorongan kepada suami Agar dapat melaksanakan tugas sebaik – baiknya. Ingatkan suami Agar selalu menghindari segala Bentuk penyimpangan atau pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik polri.

Diakhiri dengan Mars Bhayangkari, Doa dan Penutup. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto, S.E.,S.H selaku pembina Bhayangkari Aceh Jaya yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Aceh Jaya  Nyoya Nanny Riza Yulianto dan diserahkan secara simbolis kepada seluruh Bhayangkari Cabang Aceh Jaya.

Acara ditutup dengan berbagai kegiatan hiburan serta pemberian hadiah kepada pemenang perlombaan yang dilaksanakan sebelum hari puncak HKGB ke-64.

Comments

comments