174970e5-da91-4e12-ad23-736e5b7196f4 3580ccf7-0357-48e2-ab80-c0891a3230c6

Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Kepala Kepolisian Resor Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, bersama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan safari ramadhan dalam rangka berbuka puasa bersama dengan masyarakat Aceh Jaya khususnya masyarakat Desa Cot Trap Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya.

Safari Ramadhan di Kecamatan Teunom tahun ini Kapolres Aceh Jaya bersama unsur Forkopimda memperoleh tempat di Mesjid Baitul Hidayat Desa Cot Trap Kecamatan Teunom. Kegiatan safari ramadhan diisi dengan acara buka puasa bersama, menyantap hidangan berbuka puasa, melaksanakan shalat magrib, melaksanakan shalat tarawih.

Pada Kesempatan tersebut Kapolres Aceh Jaya memberikan sedikit ceramah pencerahan yang mana bahwa, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk berkomunikasi secara lebih intensif dengan masyarakat adalah dengan melakukan safari Ramadhan. Para pejabat pemerintahan, harus turun kedesa-desa dan merasakan langusng apa yang menjadi keluhan rakyat. Harus tahu dengan mata kepala sendiri, bagaimana dan mengapa keluhan itu terjadi. Dengan begitu, pemerintah jadi tahu persoalan di lapangan secara persis. Sehingga kebijakan yang akan dimabil betul-betul mengena sasaran.

Acara safari ramadhan tersebut  dihadiri, Kapolres Aceh Jaya, Ketua mahkamah Syariah Calang, Sekda Aceh Jaya, Ketua KIP Aceh Jaya, Kapolsek Teunom dan Kanit Binmas
serta masyarakat Desa Cot Trap, Senin (05/06/2017).

Kedatangan tim safari ramadhan dari Kabupaten ke setiap desa-desa bertujuan agar semakin terjalinnya silaturrahmi antara Kapolres Aceh Jaya dan tim safari ramadhan Aceh Jaya 1438 H dengan masyarakat dalam desa Cot trap Kecamatan Teunom. Kegiatan safari ramadhan juga untuk meningkatkan kerja sama antara Kapolres Aceh Jaya dengan pemda Aceh Jaya, untuk meningkatkan silaturahmi antara Polres Aceh Jaya, pemda Aceh Jaya dengan masyarakat diseluruh Aceh Jaya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.