Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat betapa penting keselamatan dalam berlalu lintas, Personel Polantas Polres Aceh Jaya bersama Mahasiswa KKN UIN memasang sejumlah spanduk himbauan yang berisi pesan keselamatan berlalu lintas di Kecematan Teunom, Kamis (29/03/2018).

Spanduk yang dipasang oleh Sat Lantas bersama Mahasiswa KKN UIN Kecamatan Teunom bertulisan “GK PERLU TAKUT RAZIA, ASAL LENGKAP, BEK PANIK, TETAP TERTIB DALAM BERKENDARA, KESELAMATAN NOMOR SATU”. Yang dipasangkan di sejumlah lokasi yang dianggap rawan terjadi kecelakaan lalu lintas, serta di tempat umum yang mudah di lihat dan dibaca oleh pengguna jalan.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto, S.Ag.,M.H, melalui Kasat Lantas IPTU Iswandi, S.Sos, mengatakan bahwa,  spanduk ini dipasang agar masyarakat lebih memahami, lebih peduli, dan meningkatkan kewaspadaan serta mengedepankan keselamatan berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di Wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Untuk meminimalisir angka terjadinya kecelakaan lalu lintas di Wilayahnya,” pihaknya terus melakukan berbagai upaya dan terobosan yang bisa meningkatkan kesadaran dan kepedulian para pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas dan kelengkapan kendaraan,” ungkap Kasat Lantas.

Lebih lanjut IPTU Iswandi, S.Sos, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas, dan diharapkan dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Stop pelanggaran, stop kecelakaan, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas,” tutup Kasat Lantas.

Comments

comments