Tribratanewsacehjaya.com-Calang, Untuk mengantisipasi arus balik pasca Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017, Polres Aceh Jaya melalui Satlantas dan tim gabungan melakukan pengaturan lalu lintas disepanjang jalan yang berada dikawasan Gunung Geurute, Rabu (28/06/2017).

Hal itu dilaksanakan untuk mengurangi kemacetan yang kerap terjadi, akibat masyarakat berlebaran dan berliburan ke tempat wisata yang ada di Aceh Jaya serta arus balik setelah berlebaran di kampung halaman.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto S,Ag,M.H melalui Kasat Lantas Iptu Iswandi S.Sos mengatakan, kegiatan pengaturan jalan tepatnya dikawasan Gunung Geurute dilaksanakan oleh pihaknya, karena kawasan ini merupakan kawasan jalan yang sangat sempit dan merupakan sebagai tempat persinggahan masyarakat baik menikmati pemandangan alam di Gunung Geurute, maupun tempat beristirahat untuk menghilangkan lelah setelah bepergian jauh.

Mantan Kapolsek Teunom IPTU Iswandi, S.Sos menambahkan, H+Lebaran Idul Fitri merupakan awal mula arus balik para masyarakat yang telah berlebaran di kampung halaman dan juga mengantisipasi kemacetan yang bisa terjadi dikawasan tersebut, supaya masyarakat aman dan tertib dalam mengendera dikawasan Gunung Geurute Lamno.

“Dan pihak Polres Aceh Jaya bersama TNI, Satpol PP, RAPI dan tim gabungan lainnya juga akan terus melakukan patroli hingga arus balik dianggap selesai”ungkap Iptu Iswandi.

Pihak Polres Aceh Jaya melalui Satlantas menghimbau pada masyarakat pengguna jalan dalam wilayah hukum Aceh Jaya, agar bisa berhati-hati di jalan dan jangan ngebut di jalan. Apabila merasa capek dan letih, mengendara supaya bisa singgah ditempat atau pos yang disediakan oleh tim pengamanan Idul Fitri 1438 H serta ditempat lainnya yang dianggap aman”tutup Iswandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.