Tribratanewsacehjaya.com – Calang, Antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Personel Pospol Kecamatan Pasie Raya bersama Personel Pos Ramil melakukan kegiatan Patroli ke Perkebunan milik masyarakat di Wilayah Kecamatan Pasie Raya, Jumat (09/08/2019).

Patroli dilaksanakan dengan menyasar sejumlah warga yang sedang berada di sekitar kebun, terutama wilayah rawan Karhutla. Kegiatan ini sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat setempat untuk mewaspadai Karhutla.

Kapolsek Teunom Ipda Ilham Tri Kurnia, S.Tr,K, menjelaskan, pihak kami bersama TNI terus melakukan pengecekan lokasi-lokasi rawan karhutla, dan mengimbau warga agar tidak membakar lahan atau hutan saat membuka kebun pertanian, mengingat sekarang sudah memasuki musim kemarau rawan terjadi kebakaran.

“Kami juga mengajak agar seluruh warga dan Polri dapat bersinergi menanggulangi atau menangani karhutla di wilayah hukum Polsek Teunom khususnya Pospol Pasie Raya,” ungkapnya.

“Karena peran aktif dari masyarakat dalam mencegah dan mengawasi terjadinya karhutla sangat penting,” lanjutnya.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat setempat agar dapat bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif, sehingga dalam melakukan berbagai aktivitas berjalan baik.

Comments

comments