Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto saat memimpin operasi penyergapan terhadap kelompok kriminal bersenjata Maimun alias Abu Rimba. Foto direkam pasca kontak tembak antara kepolisian dengan Komplotan bersenjata Abu Rimba di Gampong Pasi Timon Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya.

CALANG- Nurdin alias Cobra (35), satu dari anggota kelompok bersenjata pimpinan Abu Rimba yang dilumpuhkan oleh tim gabungan Polres Aceh Jaya di kawasan hutan Desa Pasie Timon, Kecamatan Teunom Aceh Jaya, merupakan warga pelarian dari Kabupaten Aceh Tamiang, sehingga warga dan aparat desa setempat tak mengetahui lokasi persembunyiannya selama ini.

“Kami tidak tahu kalau ada kelompok bersenjata dari Aceh Tamiang bersembunyi di desa kami, makanya tadi kami tidak kenal dengan tersangka itu,” kata Marzuki, kepala Desa Pasie Timon saat dihubungi Kompas.com, Rabu (17/02/2016).

Menurut Marzuki, setelah penangkapan Nurdin, sebagian warga Desa Pasie Timon mengaku trauma karena melihat banyak aparat yang melakukan penyisiran sambil menenteng senjata lengkap.

“Suasananya masih aman seperti biasa, namun ada sebagian warga yang trauma karena desa kami bekas konflik Aceh dulu,” katanya.

Warga mengaku terkejut ada anggota kelompok bersenjata yang bersembuyi di desa mereka.

“Selama ini kami tidak tahu ada kelompok bersenja yang bersembunyi di desa kami. Kami tidak pernah lihat tersangka yang dilumpuhkan polisi itu, karena pendatang dari Kabupaten Tamiang,” kata Marzuki.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.