Tribratanewsacehjaya.com – Ajun Komisaris Besar Polisi Harlan Amir, S.E.Ak.,M.M., Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (sertijab), Kasatres Narkoba Polres Aceh Jaya, Selasa (02/06/2020) pagi di lapangan Apel Mapolres setempat.

Untuk jabatan Kasatres Narkoba di serahkan kepada IPTU Shandy Saputra, S.H, yang sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Aceh dari AKP Simon Purba, S.E, yang dipromosikan dalam jabatan baru sebagia Kasubbag Sarpras Bagsumda Polres Aceh Utara Polda Aceh.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Aceh Jaya membacakan amanatnya di hadapan peserta Upacara bahwa, Kita pahami bersama, Serah Terima Jabatan merupakan  rangkaian dari kegiatan tradisi penyerahan Jabatan Pimpinan Kesatuan dalam suatu Institusi, Serah Terima Jabatan seperti yang kita laksanakan ini juga memiliki makna yang penting sebagai salah satu upaya Institusi untuk merespon segala tuntutan dan kebijakan dalam Organisasi Polri, agar penyelenggaraan tugas pokok dan kebijakan dalam Organisasi Polri, agar penyelenggara tugas pokok fungsi Polri dapat terus terlaksana.

Dalam rangka penguatan Polri yang lebih Profesional, Modern dan Terpercaya, pimpinan Kesatuan atas  telah mempersiapkan strategi dan program prioritas untuk mendukung program utama Pemerintah di bidang sumber daya manusia, salah satunya yaitu mewujudkan sumber daya manusia Polri yang unggul,” tambah AKBP Harlan Amir, S.E.Ak.,M.M.

Lanjut Kapolres, Untuk terus menjaga eksistensi Organisasi dengan tantangan beban tugas dan level penugasan yang berbeda-beda, Polri dituntut untuk mampu mengelola rotasi Personel, terutama pada tingkatan middle manager sehingga tugas pokok Organisasi dapat berjalan dengan baik serta dapat dipertanggung jawabkan secara Profesional, Prosedural, Transparan dan Akuntabel.

Sebagai implementasi hal tersebut, pada hari ini kita melaksanakan Upacara Serah Terima Jabatan Kasatresnarkkoba, sebagai salah satu Proses Regenerasi Struktural pada jenjang pimpinan satuan kerja selaku unsur pelaksana tugas pokok fungsi Kepolisian di tingkat Polres.

Upacara turut diikuti oleh Wakapolres Aceh Jaya, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Aceh Jaya, Para Kasi, KBO dan seluruh Personel Polres Aceh Jaya.

Comments

comments