Diruang Kerja Kapolres Aceh Jaya

Tribratanewsacehjaya.com – Aceh Jaya. Sedikitnya 29 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang terjadi sepanjang tahun 2015 di kawasan Aceh Jaya. Sebagian di antaranya meninggal di tempat dan rumah sakit. Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Yulianto mengatakan itu pada acara laporan akhir tahun di Mapolres setempat, Kamis (31/12).

“Faktor kecelakaan tersebut ditimbulkan akibat kelalaian sopir dan ketidakhati-hatian para pengendara, ditambah lintasan Calang-Banda Aceh yang sangat mulus sehingga laju kecepatan terlalu tinggi hingga tak terkontrol dengan baik,” kata Riza Yulianto.

Pihaknya berharap kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan waspada ketika melintasi kawasan Calang-Banda Aceh untuk meminimalisir angka kecelakaan dan jatuhnya korban jiwa pada 2016. Ia menambahkan kasus lainnya yang ditanggani pihak kepolisian tahun 2015 di wilayah itu juga didominasi narkotika yang mencapai 36 kasus.

Selain kasus narkotika jenis sabu dan ganja, polisi setempat juga menangani 23 kasus curanmor dan 22 kasus pencurian biasa, 13 kasus penipuan, 8 kasus asusila dan 13 kasus penganiayaan. Ia menyebutkan banyaknya kasus pencurian yang terjadi di daerah itu diduga akibat minimnya lapangan kerja dan faktor lainnya yang sudah menjadi kebiasaan pelaku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.